Home / Olahraga / Sulawesi Selatan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:28 WIB

Pecundangi Bhayangkara FC di Parepare, PSM Selangkah Lagi Juara Liga 1

Parepare (BERANDATIMUR) – Berhasil mempecundangi tim Bhayangkara FC pada laga pekan ke-31 Liga BRI 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulsel pada Jumat, 17 Maret 2023. PSM Makassar selangkah lagi juara liga terbesar di Indonesia.

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel membekuk Bhayangkara FC dengan skor 3-1 yang dicetak oleh Ananda Raehan pada menit 21′, Kenzo Nambu menit 70′ dan Ramadhan Sananta pada menit 90′.

Sedangkan Bhayangkara FC memperkecil kekalahan yang dicetak pemain asing A Salles pada menit 82′ dengan sundulan kepala dari tendangan sudut.

Kemenangan PSM Makassar ini, mengumpulkan 69 poin dari 31 laga dengan 20 kemenangan, sembilan berakhir seri dan dua kali kekalahan.

Poin yang yang dikumpulkan Tim Juku Eja julukan PSM Makassar menyisihkan pesaingnya Persija Jakarta dengan 54 poin dari 29 laga yang telah dilakoni dan Persib Bandung dengan 53 poin dari 28 kali laga.

Selisih gol yang sangat mencolok dari dua tim pesaingnya, 15 poin dengan Persija dan 16 poin dari Persib diprediksi PSM Makassar berpeluang besar menjuarai Liga BRI 1 2022-2023. Meskipun Persija sukses memenangni semua laga sisa (5 laga) dan 6 laga untuk Persib Bandung.

Sementara PSM Makassar masih melakoni tiga laga sisa yakni melawan Madura United, PSIS Semarang dan Borneo FC Samarinda. Dua laga sisa ini akan dilakoni tandang yakni Madura United dan PSIS Semarang, sedangkan melawan Borneo FC dengan laga kandang di Parepare.

Jika PSM Makassar sukses memenangi tiga laga sisa ini maka mengumpulkan 78 poin, sedangkan Persija Jakarta mengumpulkan 69 poin jika memenangi lima laga sisa dan Persib Bandung mengumpulkan 71 poin apabila memenangi 6 laga sisa.

Jangan Lewatkan  PSM Bungkam Tuan Rumah Persikabo Diinjuri Time, Skor 1-0

Namun dalam sepakbola, segala kemungkinan dapat terjadi, misalnya PSM kalah pada dua laga tandang dan menang pada satu laga kandang masih mengumpulkan 72 poin. Artinya masih unggul selisih satu poin dengan Persib Bandung apabila berhasil memenangi enam laga sisa. (***)

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ketajaman Everton dan Adilson Diuji Pada Laga Pembuka Kontra Persija Jakarta

Sulawesi Selatan

Bacaleg Tabrak Pengendara Motor di Bulukumba, Korban Tewas di TKP
PSSI Berniat Pasang VAR di Stadion

Olahraga

PSSI Berniat Adakan VAR Pada Laga Sepakbola, kapan?

Olahraga

Wartawan Inggeris Ungkap Alasan FIFA Copot Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Indonesia Terbebas dari Sanksi Berat FIFA

Internasional

Indonesia Bebas dari Sanksi Berat FIFA

Nasional

Polemik Piala Dunia U-20, Pesan Menohok Jokowi: Jangan Campuradukkan Olah Raga dengan Politik

Olahraga

PSM Juara, 2 Bendera Asing Terlihat di Lapangan

Sulawesi Selatan

Waduh! 2 Anggota DPRD Sinjai Tersangka Narkoba Bebas Berkeliaran