Home / Pilkada / Politik

Senin, 20 Maret 2023 - 00:01 WIB

PKN Nunukan Dorong Irwan Sabri Maju di Pilkada 2024

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Nunukan dihelat pada Nopember 2024. Setelah pemilu Presiden/Wakil Presiden dan legislator pada Februari 2024.

Namun, aroma perpolitikan terkait dengan calon bupati di wilayah perbatasan RI-Malaysia sudah mulai berhembus. Bahkan salah seorang kandidat calon bupati yakni Andi Akbar Djuarsah (suami dari Asmin Laura Bupati Nunukan sekarang) sudah terang-terangan menyatakan diri siap maju di pilkada 2024.

Selain itu nama lain yang mulai dihembuskan bakal maju juga adalah Basri, mantan Bupati Nunukan periode 2011-2016.

Basri juga mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat dibantu oleh loyalisnya.

Namun Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) selaku partai yang baru pertama kali menjadi peserta pemilu pada 2024 mulai ancang-ancang untuk mengusung bakal calon bupati alternatif.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kabupaten Nunukan, Muh Rusman pada Minggu, 19 Maret 2023 menilai H Irwan Sabri adalah figur yang lebih layak dan mumpuni untuk memimpin daerah ini ke depannya.

Sosok ini juga punya pengalaman politik yang kuat dimana dua kali sukses menjadi legislator dan pernah bertarung pada pilkada Kaltara pada 2020 sebagai calon Wakil Gubernur.

Pada pilkada 2020, H Irwan Sabri punya perolehan suara di Kabupaten Nunukan yang cukup besar.

Rusman menyatakan, meskipun tidak berhasil memenangkan pilkada Kaltara tetapi memiliki dukungan yang sangat besar di Kabupaten Nunukan. Mengaca dari pertarungan politik H Irwan Sabri ini, tentunya menjadi modal kuat untuk bertarung pada pilkada serentak 2024.

“Kita tidak bisa pungkiri, sosok H Irwan Sabri punya modal politik yang cukup kuat. Makanya punya kans untuk bertarung dan memenangkan pertarungan di pilkada untuk memimpin Kabupaten Nunukan untuk periode lima tahun ke depan,” terang Rusman.

Jangan Lewatkan  Baru Berusia 21 Tahun, Bacaleg PKN Ini Punya Komitmen Kuat Memajukan SDM Generasi Muda

Meskipun demikian, Ketua Pimcab PKN Nunukan, tidak menyepelekan kandidat calon bupati lain yang ingin bertarung pada pilkada 2024.

Semuanya punya peluang, tetapi aura untuk memperebutkan tahta dan memimpin Kabupaten Nunukan lima tahun ke depan sudah dimiliki H Irwan Sabri.

“H Irwan Sabri punya kharisma dan modal politik yang sudah tidak diragukan lagi,” kata Rusman.

Ia menambahkan, meskipun sosok H Irwan Sabri ini sudah mengantongi modal politik yang mumpuni. Tetapi bisa mengabaikan figur calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.

Figur calon Wabup yang dipilih sebagai pasangan tentunya figur yang punya tipikal dan bisa saling mengisi serta punya basis massa yang militan.

Pada intinya Pimcab PKN Nunukan sendiri, menginginkan calon bupati alternatif di luar dari sosok yang sudah berhembus di tengah-tengah masyarakat tersebut.

Pimcab PKN Nunukan akan terus mendorong agar H Irwan Sabri mulai memantapkan persiapan dan pikiran maju di pilkada Bupati-Wakil Bupati pada 2024. Sambil menunggu hasil Pemilu 2024. (***)

Share :

Baca Juga

Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 PPLN KOta Kinabalu

Internasional

62.747 WNI Terdaftar Dalam DPS  PPLN Kota Kinabalu

Pemilu

KPU Nunukan Siapkan 175 Titik Pemasangan Alat Kampanye

Nasional

Sistim Pemilu Proporsional Tertutup Bisa Diterapkan pada 2024
Kemana Anas Urbaningrum Berlabuh Setelah bebas? Benarkan di PKN?

Nasional

Kemana Anas Urbaningrum Berlabuh Setelah Bebas dari Penjara? Benarkah di PKN

Kaltara

Pengembalian Berkas Bacaleg Gelora, Rahman: Bawaslu Nunukan Hanya Ingin Luruskan Regulasi

Nasional

Merasa Dikhianati, Demokrat Serukan Cabut Baliho Anies Baswedan
8 Lokasi Khusus Dibentuk KPU Nunukan

Pemilu

8 Lokasi Khusus, KPU Bentuk 763 TPS Untuk Pemilu 2024

Daerah

KPU Nunukan Segera Terima Ribuan Bilik Suara Pemilu 2024