Home / Olahraga

Minggu, 23 April 2023 - 14:50 WIB

Pernah Pasang Gengsi, Pemain Ini Baru Minat Gabung PSM Ditolak Bernardo Tavares

Nunukan (BERANDATIMUR) – PSM Makassar keluar sebagai juara Liga BRI 1 2022-2023, membuat daya tarik bagi sejumlah pemain berniat meninggalkan klub lamamnya untuk bergabung skuad Juku Eja pada liga musim depan.

Pasalnya, PSM Makassar sebagai juara liga kasta tertinggi di Indonesia ini, otomatis terpilih ikut berlaga pada ajang internasional di Liga Champions Asia dan AFC.

Hal inilah yang membuat sejumlah pemain dari klub lain kepincut untuk bergabung. Tak terkecuali pemain yang pernah ingin direkrut pada awal Liga BRI 1 2022-2023 tetapi menolak.

Pemain ini menolak dengan alasan, PSM Makassar tidak memiliki stadion, pemainnya tidak ada yang punya nama mentereng dan calon degradasi.

Namun pelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares membalikkan pandangan pemain ini dengan berhasil mengantar PSM juara liga.

Berkat polesan tangan dingin Bernardo Tavares tersebut, kini tim Juku Eja menjadi incaran sejumlah pemain ternama. Menawarkan diri untuk direkrut menjadi pemain pada musim berikutnya atau liga internasional tingkat Asia ini.

Hanya saja, tawaran pemain yang pernah meremehkan PSM Makassar tersebut secara terang-terangan ditolak Bernardo Tavares dengan berbagai alasan.

Salah satu alasan Bernardo Tavares adalah kualitas dari pemain bersangkutan tidak kauh beda dengan pemain yang dimiliki PSM Makassar sekarang.

Kemudian, pelatih asal Portugal ini menilai, skuadnya sekarang akan dipertahankan sehingga pemain yang dibutuhkan hanya pada posisi tertentu dengan kualitas di atas pemainnya sekarang.

Oleh karena itu, pelatih kepala telah merekomendasikan sejumlah pemain yang diharapkan mampu menambah kekuatan skuadnya untuk mengarungi pertandingan internasional.

“Bukan karena dendam, pemain yang mau bergabung pernah menolak bergabung dengan PSM dengan banyak alasan. Tapi kualitasnya tidak jauh beda dengan pemain saya sekarang,” ucap Bernardo.

Jangan Lewatkan  Wartawan Inggeris Ungkap Alasan FIFA Copot Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Pemain yang ditolak bergabung di PSM Makassar ini terpalsa gigit jari untuk berkostum Tim Juku Eja Ayam Jantan dari Timur pada musim depan.

Siapakah pemain yang dimaksudkan, Bernardo Tavares tidak menyebutkan namanya. Tetapi ada beberapa nama pemain yang pernah menghubunginya langsung untuk bergabung dengan sang juara Liga BRI 1 2022-2023. (Redaksi)

 

 

Share :

Baca Juga

Erwin Gutawa Bertahan di PSM Makassar

Olahraga

Ini Alasan Erwin Gutawa Memilih Bertahan di PSM Makassar

Olahraga

Persebaya Kandaskan Ambisi Persis Solo Dengan Skor 3-2

Olahraga

Laga Perdana, Bali United Tumbang dari PSS Sleman di Kandang

Olahraga

3 Penembak Nunukan Ukir Prestasi Pada Kapolda Kaltim Cup 2023

Olahraga

PSM Unggul 2-0 Dibabak Pertama Atas Madura United

Olahraga

PSM Makassar Tetap Home Base di Parepare Musim Depan

Olahraga

Mengejutkan, Ditolak Main di Indonesia Malah Lolos Babak 8 Besar Piala Dunia U-20, Tuan Rumah Malah Tersingkir

Advetorial

Lepas Tim Sepakbola ke Pra Kualifikasi, Gubernur Kaltara Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut