100 KPM di Talibura terima BLT tahap pertama 2022

Maumere (BERANDATIMUR) – Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Talibura, Kecamatan Talibura, Sikka, NTT menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama 2022.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Kepala Desa Talibura Wahyu Eknatus Sihombing di Kantor Desa Talibura pada Rabu 27 April 2022.

BLT di Desa Talibura dialokasikan sebesar Rp90 juta dan setiap KPM berhak mendapatkan Rp300.000 untuk tahap Januari-Maret 2022.

Pj Kades Talibura meminta masyarakat yang menerima BLT agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

“Bapak mama saya berharap gunakan uang ini sesuai peruntukan, tidak boleh beli moke untuk hura hura dengan hal hal lain yang tidak berguna, tapi untuk kebutuhan dasar rumah tangga kalian,” pesan Wahyu.

Baca Juga:  Lakalantas di Sikka, seorang prajurit TNI AL Maumere tewas, satu kritis

Sedangkan seorang penerima BLT bernama Yohanes Nena mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi kami akibat dari dampak pandemi Covid 19 ini”, ujar Yohanes.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua BPD Desa Talibura Gabriel Keso, Babinsa Desa Talibura I Wayan Wardana, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sikka wilayah timur Gabriel Goleng dan sejumlah penerima BLT. (mg03)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here