13 Penumpang Perahu Tabrakan di Sebatik Ditemukan Selamat

Petugas dari Basarnas Nunukan memeriksa jasad korban saat tiba di Pulau Nunukan untuk diidentifikasi di RSUD Nunukan, Jumat (29/6) malam. Foto Basarnas Kaltim-Kaltara

Nunukan (berandatimur.com) – Pencarian terhadap penumpang yang menjadi korban perahu bermesin yang tabrakan di perairan perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terus dilakukan oleh tim SAR hingga dini hari

Pencarian yang dilakukan tersebut membuahkan hasil sehingga berhasil menemukan 13 penumpang dalam keadaan selamat yang sempat dinyatakan hilang.

Informasi yang diperoleh dari siaran pers melalui Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto di Balikpapan, Kaltim, Sabtu menyebutkan, ke-13 penumpang yang diduga TKI dari Negeri Sabah itu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga:  Ditemukan Pedagang Positif COVID-19, Bupati Polman Tutup Sementara Tiga Pasar

Meskipun beberapa diantara penumpang selamat tersebut mengalami sakit ringan sehingga langsung dievakuasi ke Puskesmas Sei Nyamuk Pulau Sebatik untuk mendapatkan perawatan.

Ke-13 penumpang selamat tersebut adalah Marwah binti Marzuki (33) asal Uloe Kabupaten Bone, Sulsel, Suwarman bin Mustaqim (36) mandor ladang sawit di Sandakan, Aris bin Muh Rasid (16) anak dari Marwah bin Marzuki, Sultan bin Said (19) asal Uloe Kabupaten Bone, Sulsel.

Selanjutnya, Asmar Ismail bin Muh Rasyid (21) asal Uloe Kabupaten Bone, Roslan bin Nabulutuang (33) asal Alor NTT, Asmin bin Amir (24) asal Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rikardus Uma (17) asal NTT.

Baca Juga:  Setabu-Tanjung Karang, Gagal Manfaatkan Dana Desa Turunkan Kemiskinan

Ruhul bin Kaimuddin (18) Jalan Marwa RT 001 Desa Bontomatekko Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Paulus Yosep (25) asal Lembata NTT, Muh Faizul bin Hasan (18) asal Tujue Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Bone.

Muhammad Rasyid bin Husen (46) asal Uloe Kabupaten Bone dan Muh Amran bin Muh Rasid (12) asal Uloe Kabupaten Bone.

Octavianto mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah penumpang termasuk motoris sebanyak 19 orang.

Ke-19 penumpang tersebut 13 orang ditemukan selamat, lima meninggal dunia terdiri empat perempuan dan seorang laki-laki.

Namun informasi soal jumlah penumpang masih simpang siur sehubungan belum ditemukan manifesnya.

Baca Juga:  Nenek Ini Lumpuh, Hidupnya Mengandalkan Uluran Tangan Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here