162 Santri TPA di Nunukan Wisuda

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Lembaga Pembina dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran (LPPTKA) bekerja sama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mewisuda 162 santri yang berasal dari 17 Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Wisuda yang dilangsungkan di Gedung Ali Akbar Jalan Fatahillah Kabupaten Nunukan turut disaksikan ratusan orangtua santri dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Nunukan berlangsung meriah dengan Ketua Panitia, Noorhaida.

Pada kesempatan pertama, Noorhaida di Nunukan, Minggu (21/4) melaporkan, ratusan santri yang diwisuda kali ini berasal dari 17 TPA di daerah itu bertujuan memasyarakatkan TPA dan meningkatkan kualitas pendidikan dan ketaqwaan serta pemahaman Alquran bagi anak-anak.

Baca Juga:  Antrean panjang kendaraan di APMS, Alasannya: BBM bukan langka tapi...
Acara wisuda santri Taman Pendidikan Al Quran di Gedung Ali Akbar Nunukan, Minggu (21/4)

Ia menambahkan, kegiatan ini bertemakan “Membangun Generasi Rabbani Berakhlaq Qurani dan Mewujudkan Masyarakat Madani” menjadi ajang upaya LPPTKA dan BKPRMI setempat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keagamaan bagi anak-anak.

Kemudian Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid diwakili Asisten Administrasi dan Pemerintahan Umum Pemkab Nunukan, Muhammad Amin menyatakan, pentingnya menata dan meningkatkan pengetehuan keagamaan bagi anak-anak demi terwujudnya insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Wisuda yang diiukti 162 santri TPA ini, kata dia, tidak terlepas dari keberhasilan LPPTKA dan BKPRMI Kabupaten Nunukan melakukan pembinaan dan pengembangan sehingga ke depannya dapat diupayakan lebih baik lagi menyongsong perkembangan zaman yang berakhlaqul karimah.

Baca Juga:  Tawau Berstatus Zona Merah COVID-19, KRI Tawau: Masih Sering Ada Penyelundupan Kepiting Minta Aparat Bertindak Tegas

Muhammad Amin mengharapkan, anak-anak yang memiliki ketaqwaan yang baik dapat menciptakan terwujudnya akses kepemimpinan yang berkeadilan. Sebab pemimpin masa depan dituntut memiliki sikap yang adil dalam rangka kemajuan pembangunan yang merata.

Ia menambahkan, kepemimpinan tentunya berpatokan pada segala sesuatu berdasarkan ajaran yang tertera dalam kitab suci Alquran. Oleh karena itu, dia mengharapkan, jebolan TPA di Kabupaten Nunukan dapat menjadi bibit pemimpin yang mengamalkan pengetahuan yang diperoleh selama ini. (***)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here