2 Wanita Pembawa 4 Kg Sabu-Sabu dari Malaysia ditangkap di Perairan Ambalat

2 Wanita Pembawa Sabu-Sabu dari Malaysia Ditangkap di Perairan Ambalat
Dua wanita yang bawa sabu-sabu dari Malaysia saat diamankan di Pos Marinir Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Kamis (17/11). Foto: TNI AL

Nunukan (BERANDATIMUR) – Dua wanita yang membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia ditangkap di perairan Ambalat, perbatasan Indonesia Malaysia.

Keduanya ditangkap oleh Tim gabungan dari Satgas Marinir, Kopaska, BIN, dan SGI pada Kamis pagi 17 Nopember 2022 sekitar pukul 07.30 Wita.

Barang bukti yang disimpan dalam tas ini disita sebanyak empat kilo gram disekitar Pos Marinir Satgasmar Ambalat BKO Guspurla Koarmada II.

Dua wanita yang diduga kurir ini berinisial  I (Warga Negara Indonesia) dan MF (Warga Negara Malaysia). Keduanya dan barang bukti masih diamankan di Pos Marinir Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara.

“Kedua wanita berinisial I (Warga Negara Indonesia) dan MF (Warga Negara Malaysia) ditangkap oleh tim gabungan Satgas Marinir, Kopaska, BIN, dan SGI. Saat ini, pelaku dan barang bukti masih diamankan di Pos Marinir Sei Pancang,” kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangan resminya, Kamis, 17 November 2022.

Baca Juga:  LDII Kaltara Apresiasi 4 Program Unggulan Paslon Zainal-Yansen

Pengakuan dari kedua wanita ini, kata Kadispenal, tas yang dibawa dititipkan oleh seseorang yang tidak diketahui identitas di Pelabuhan Tawau, Sabah Malaysia.

Keduanya juga mengaku tidak mengetahui isi dari tas yang dibawanya tujuan Kota Tarakan, Kaltara dan akan dijemput oleh seseorang juga belum diketahui identitasnya.

“Dari hasil penyelidikan sementara, kedua perempuan tersebut mengaku mendapat barang haram narkoba itu dari orang yang tidak dikenal untuk membawa tas yang tidak diketahui isinya saat di Pelabuhan Tawau. Dan saat tiba di Tarakan nantinya akan ada orang yang mengambil dan akan mendapatkan upah,” tambah Julius Widjojono.

Baca Juga:  BMKG Prediksi Nunukan Diguyur Hujan Disertai Kilat

TNI Angkatan Laut mengapresiasi kesigapan para prajurit TNI Angkatan Laut yang saat ini bertugas sebagai Satgas pengamanan di wilayah perbatasan.

Keberhasilan TNI Angkatan Laut yang bersinergi dengan satuan samping dalam mengatasi kejahatan ini juga sebagai wujud pengaplikasian perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu disampaikan di berbagai kesempatan.

Yakni agar prajurit TNI AL selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Tampak dari foto, keduanya memakai baju warna hitam, celana jean dan memakai hijab warna biru dan ungu. (*)

Baca Juga:  3 kg sabu-sabu kiriman dari Nunukan, ditangkap di Pinrang, Sulsel

Sumber: Antaranews.com
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here