Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 26 Juni 2023 - 18:02 WIB

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Suriansyah, memimpin Apel Pagi di Lapangan Agathis Tanjung Selor, Senin 26 Juni 2023. Apel pagi diikuti Asisten, Staff ahli gubernur, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para ASN dan Non-ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa arahan yang disampaikan Sekprov Kaltara terhadap jajaran Pemerintahan yang ada saat ini.

Pertama, yang menjadi atensi Sekprov Kaltara menyangkut serapan anggaran. Ia meminta kepala OPD Pemprov Kaltara pacu penyerapan anggaran.

“Sesuai arahan bapak Gubernur, serapan anggaran agar dipacu. Jangan ditunggu-tunggu, jangan sampai ada pekerjaan yang tertunda atau sebagainya,” ujar Suriansyah.

Kedua, segera bersiap untuk menyusun APBD Perubahan tahun 2023. “TAPD segera membahas, lalu terkait rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 segera ditindaklanjuti,” pintanya.

Ketiga, dalam hal pelayanan publik. Sekprov Kaltara menginginkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Provinsi Kaltara untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Berbagai terobosan dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi terus dilakukan. Menurutnya, inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan menjadi suatu kebutuhan.

“Tak hanya pelayanan publik, tapi bagaimana upaya kita meningkatkan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, kepada seluruh penyelenggara pelayanan publik, para mentor agar terus melakukan pembinaan dan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan,” tutup Sekprov. (dkisp)/////

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peringati HUT kemerdekaan RI Ke-78, Gubernur Kaltara Naik Motor ke Krayan

Advetorial

Pelantikan Pengurus IKAHI Kaltara 2023-2026, Perkuat Kualitas Peradilan

Advetorial

Polda Kaltara Turunkan 3.863 Personil PAM Pemilu 2024

Advetorial

Kapolda Kaltara Terima Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri

Advetorial

Wabup Nunukan Apresiasi Sunatan Massal yang Digelar Dinkes-PKK

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi

Advetorial

Pasca Lebaran, Ditlantas Polda Kaltara  Aktif Kembali Gatur Lalin