Home / Kaltara

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:44 WIB

Nunukan Tambah 6 APMS Baru, 2024 Ditarget Semua Kecamatan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah perbatasan RI-Malaysia diharapkan dapat teratasi setelah semua kecamatan di Kabupaten Nunukan, Kaltara memiliki agen premium, minyak dan solar (APMS).

Pada 2023 ini, Kabupaten Nunukan mendapatkan tambahan 6 APMS untuk enam kecamatan yakni Krayan Timur, Krayan Tengaj, Krayan Barat, Tulin Onsoi, Sebuku dan Lumbis Pansiangan.

Sedangkan pada 2024, akan diusulkan tiga APMS lagi untuk Kecamatan Sembakung, Sembakung Atulai dan Lumbis Ogong.

Demikian disampaikan Kepalq Bagian Ekonomi Setdakab Nunukan, Rohadiansyah di ruang kerjanya kepada media ini pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Saat ini, kata dia, sudah 17 APMS yang telah beroperasi melayani kebutuhan BBM bagi masyarakat di wilayah perbatasan ini.

Meskipun demikian, kebutuhan BBM bagi masyarakat Kabupaten Nunukan masih sering mengalami masalah. Dimana masih sering terjadi kelangkaan disebabkan kuota dari PT Pertamina belum mencukupi.

Rohadiansyah menambahkan, jataj enam APMS baru pada 2023 ini sebagian telah beroperasi dengan mendapatkan kuota dari PT Pertamina.

Sementara, tiga APMS yang baru diajukan masih direncanakan Pemkab Nunukan untuk pengajuan 2024 yang akan ditempatkan di kecamatan yang belum punya APMS seperti Sembakung dan Sembakung Atulai.

“Diharapkan semua kecamatan punya APMS untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM khususnya di pelosok-pelosok,” ungkap Rohadiansyah.

Selama ini, masyarakat yang berdomisili di kecamatan yang belum memiliki APMS seringkali kesulitan meningkatkan perekonomian. Akibat kesulitan mendapatkan BBM karena keberadaan APMS sangat jauh.

Dampak lainnya adalah harga eceran BBM melonjak disebabkan biaya operasional yang dikeluarkan sangat tinggi untuk mendapatkan di APMS. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024

Share :

Baca Juga

Mau Melarikan Diri, Pelaku pemubunuhan Karyawan PT BHP Mengaku Sakit Hati

Kaltara

Mau Melarikan Diri, Pelaku Pembunuhan Karyawan PT BHP Akui Sakit Hati

Kaltara

Soal Tambang Emas di Sekatak, Diduga Mafia Menggugat PT BTM

Advetorial

Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman

Kaltara

Ingin Kembangkan Bakat Anak Muda, Alfiani Putuskan Nyaleg di PKN

Kaltara

SOA Barang Via Sungai Dimulai Ke 3 Kecamatan di Nunukan

Kaltara

PKN Malinau Daftarkan Bacaleg di KPU

Kaltara

Video – Sudah 10 Tahun, Transmigran Asal Jateng di Nunukan Mengeluh Belum Dapat Hak-Haknya
Busyettt, Sudah 3 Hari Listrik Padam

Kaltara

Busyeetttt! Sudah 3 Hari Beruntun Listrik Padam, Apa Lagi Alasan PLN?