Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:39 WIB

Pemprov Kaltara dan KPK Rakor Pencegahan Korupsi

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah, memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pencegahan tindak pidana korupsi. Hadir pula Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Komite Advokasi Daerah (KAD) Kaltara yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara pada, Rabu 30 Agustus 2023.

Pemprov Kaltara kembali memberikan perhatian terhadap tindakan korupsi khususnya tindak pidana korupsi yang berhubungan dengan pelaku usaha. Dalam hal ini, Kaltara sendiri telah memiliki pengurus KAD yang anggotanya berasal dari sektor pemerintah dan pelaku usaha sebagai upaya mencegah tindak pidana korupsi.

Sekprov Kaltara selaku Ketua KAD Kaltara, menyampaikan pentingnya koordinasi dalam mengidentifikasi permasalahan di sektor pelaku usaha dan pemerintah untuk upaya pencegahan korupsi. “Melalui identifikasi ini, kita dapat merencanakan tindakan yang tepat,” ungkap Suriansyah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kaltara, Ilham Zain, menegaskan pentingnya kampanye anti-korupsi di perkantoran dan masyarakat, terutama di kalangan pengusaha. “Pemasangan slogan-slogan anti korupsi, seperti pencegahan suap dan gratifikasi, di lingkungan perkantoran sangat dianjurkan,” ujar Ilham Zain.

Sementara Rosana Fransisca, Kasatgas Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI, berharap akan ada forum KAD yang akan dilaksanakan di kemudian hari. Tujuannya adalah agar pemahaman mengenai pencegahan korupsi pada pelaku usaha dapat lebih ditingkatkan.

“Forum KAD seperti ini sangat baik dan sebaiknya sering diadakan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus rantai tindak korupsi di lingkungan pelaku usaha saat berinteraksi dengan pemerintah,” tuntas Rosana. (dkisp)//

Jangan Lewatkan  Penghitungan Suara di Kecamatan Nunukan Diwarnai Mati Lampu

Share :

Baca Juga

Advetorial

Utusan Paskibra Nasional Kaltara Berangkat Pertengahan Juli

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Setulang (2-habis)

Advetorial

Pemprov Gandeng ITDC Dorong Pengembangan Investasi Pariwisata

Advetorial

Pemprov Gandeng Korem Normalisasi Sungai Selor

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Nobar Piala Asia U-23 Laga Indonesia Vs Iraq

Advetorial

Dirbinmas Polda Kaltara – Tokoh Masyarakat Se-Kaltara Gelar Pertemuan

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal

Advetorial

HUT Bhayangkara ke-77 Dimeriahkan Hiburan FKKJ