Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 18:14 WIB

“Si Payung Emak KU” Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023

Jakarta (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kaltara kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Awards 2023. Kali ini meraih penghargaan kategori Informasi Birokrasi atas inovasi “Si Payung Emak KU” diterima oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Si Payung Emak KU ini adalah singkatan dari Sistem Informasi Pusat Layanan Pengaduan, Konsultasi, dan Edukasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kalimantan Utara.

Penghargaan ini diterima, pada acara puncak Indonesia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh iNews Media Group di Jakarta pada, Kamis 31 Agustus 2023.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami, Pemprov Kaltara, untuk menerima penghargaan ini. Inovasi ‘Si Payung Emak KU’ adalah hasil kerja keras dan komitmen kami dalam memberikan perlindungan maksimal bagi perempuan dan anak-anak di wilayah Kaltara,” ujar Paliwang.

Aplikasi “Si Payung Emak KU” tidak hanya memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang menimpa anak dan perempuan, tetapi juga memberikan jaminan keamanan terkait kerahasiaan data pelapor. Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, aplikasi ini mampu menangani serta mencegah berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat, menjadikannya sebagai alat yang efektif dalam upaya perlindungan.

Pemprov Kaltara berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperkuat inovasi “Si Payung Emak KU” guna meningkatkan kualitas perlindungan bagi perempuan dan anak-anak.

“Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi berbasis teknologi mampu memberikan dampak positif yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik serta perlindungan hak asasi manusia di wilayah Kaltara,” pungkas Gubernur Zainal Paliwang. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Praktisi Pers: Perpres 32/2024 Belenggu Pers Indonesia, Kembali Era Orba

Share :

Baca Juga

Advetorial

Mabes Polri Gelar Halal Bihalal, Ditekankan Pentingnya Kebersamaan

Advetorial

Gubernur Pastikan Layanan SOA Tetap Berjalan

Advetorial

Iraw Tengkayu XII Kota Tarakan Masuk Agenda KEN

Advetorial

Deklarasi Kesepakatan Dokumen RZWP3K

Advetorial

Semarak Kemerdekaan, Pemprov kembali Berikan Keringanan Denda PKB dan BBNKB

Advetorial

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Harhubnas 2023

Advetorial

Peringatan HUT RI Ke-78, Wagub: Jaga Keamanan Wilayah

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024