Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 18:14 WIB

“Si Payung Emak KU” Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023

Jakarta (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kaltara kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Awards 2023. Kali ini meraih penghargaan kategori Informasi Birokrasi atas inovasi “Si Payung Emak KU” diterima oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Si Payung Emak KU ini adalah singkatan dari Sistem Informasi Pusat Layanan Pengaduan, Konsultasi, dan Edukasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kalimantan Utara.

Penghargaan ini diterima, pada acara puncak Indonesia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh iNews Media Group di Jakarta pada, Kamis 31 Agustus 2023.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami, Pemprov Kaltara, untuk menerima penghargaan ini. Inovasi ‘Si Payung Emak KU’ adalah hasil kerja keras dan komitmen kami dalam memberikan perlindungan maksimal bagi perempuan dan anak-anak di wilayah Kaltara,” ujar Paliwang.

Aplikasi “Si Payung Emak KU” tidak hanya memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang menimpa anak dan perempuan, tetapi juga memberikan jaminan keamanan terkait kerahasiaan data pelapor. Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, aplikasi ini mampu menangani serta mencegah berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat, menjadikannya sebagai alat yang efektif dalam upaya perlindungan.

Pemprov Kaltara berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperkuat inovasi “Si Payung Emak KU” guna meningkatkan kualitas perlindungan bagi perempuan dan anak-anak.

“Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi berbasis teknologi mampu memberikan dampak positif yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik serta perlindungan hak asasi manusia di wilayah Kaltara,” pungkas Gubernur Zainal Paliwang. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Share :

Baca Juga

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

Sekda Nunukan Buka FGD Penyampaian LKPJ Bupati TA 2023

Advetorial

Safari Ramadan Bupati KTT, ASN Diingatkan Bayar Zakat di Tana Tidung

Advetorial

Zainal: Anggaran Perjalanan Dinas tak Melebihi Belanja Modal

Advetorial

Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman
PDAM Tirta Taka Nunukan Meraih Penghargaan Top BUMD Kategori Perbatasan

Advetorial

Aktif Bergerak di Perbatasan Negara, Perumda Tirtataka Nunukan Raih 4 Penghargaan Sekaligus

Advetorial

Smash Of Card! Warnai Pembukaan Kerjurnas IV Domino Indonesia 2023 di Kaltara

Advetorial

Wakapolda Kaltara Bersepeda Sambil Menyapa Warga di Pagi Hari