Home / Advetorial

Kamis, 21 September 2023 - 07:50 WIB

Polri Gelar Bakti Kesehatan di Rempang, Batam

Batam (BERANDATIMUR) – Pekan lalu, Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau ramai diperbincangkan di media-media massa sekaitan dengan adanya kerusuhan akibat penolakan oleh masyarakat perihal rencana relokasi. Dampak dari kerusuhan tersebut, Polri turun tangan melakukan pendampingan kepada masyarakat terdampak untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Bakti sosial layanan kesehatan ini dipusatkan di Kampung Cate, Rempang, Galang dan Simpang Sembulang, Kota Batam dengan sasaran Panti Jompo Titian Kasih dan Yayasan Tunas Karya Sembulang.

Kabiddokkes Polda Kepri Kombes. Pol. dr. Muhammad Haris dan Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, M.M, memimpin langsung bakti sosial kesehatan itu. Kegiatan ini berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pengukuran kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Tidak hanya itu, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Kabiddokkes Polda Kepri menjelaskan kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian Polda Kepri terkait kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Pulau Rempang Kota Batam. Masyarakat pun menyambut hangat bakti kesehatan tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini, kami dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau. Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan Sejahtera,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu 20 September 2023.

Di sisi lain, Polda Kepri juga melakukan trauma healing bagi 120 murid SDN 034 dan 157 siswa SMP 22  dengan menyediakan sarana bermain, bernyanyi, games berhadiah, pemberian vitamin, hingga pemeriksaan kesehatan. Diberikan pula motivasi untuk mengikuti kegiatan dan semangat menempuh pendidikan hingga menjadi penerus bangsa.

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Nobar "Jogja Asyik, Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik"

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menerangkan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan wujud Polri peduli dan berupaya menyejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Saya berharap semoga kegiatan ini mampu memberikan bantuan nyata dan membantu masyarakat,” ungkap Karopenmas.

Lebih lanjut Karopenmas menerangkan, jajaran Polda Kepri juga sudah melakukan door to door untuk mendengarkan keluh kesah untuk mencari solusi bersama terkait persoalan Rempang. Polri pun memberikan sosialisasi mengenai rencana pembangunan Rempang Eco-City yang menjadi persoalan. Selama kunjungan ini, masyarakat diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai relokasi mereka ke lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, diantaranya Dit Pamobvit Polda Kepri yang diwakili oleh AKP. R. Sudiyono dan AKP. Tuti Elfi, Polsek Galang dengan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Galang, Bripka E. Juliansyah, serta satu perwakilan dari Pers TNI AD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat terkait proses relokasi yang akan mereka hadapi serta memberikan bantuan sembako sebagai bentuk perhatian yang tulus dari Polda Kepulauan Riau terhadap kesejahteraan masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Karopenmas berharap, solusi bersama tetap menjadi cara utama untuk semua. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Di samping itu, ujarnya, diharapkan masyarakat tidak terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab, hoaks dapat merusak reputasi, menciptakan kekacauan, dan bahkan menyebabkan dampak serius pada masyarakat.

“Dengan bertindak bijak dalam berkomunikasi dan berbagi informasi, kita dapat bersama-sama melawan penyebaran informasi palsu serta menjadikan dunia maya sebagai tempat yang lebih aman dan berdaya guna bagi semua orang,” ujarnya. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  VIRAL - Diduga Mobil Berplat Polri Tabrak Warga Hingga Meninggal Dunia, Mapolsek Sekatak Dirusak

Share :

Baca Juga

Bupati Nunukan Sampaikan Nota Pengantar LKPj Tahun Anggaran 2022

Advetorial

Laura Sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2022

Advetorial

Akreditasi Rumah Sakit Berperan Untuk Kualitas Layanan Kesmas

Advetorial

Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas

Advetorial

Puluhan Tim Ikut Lomba Senam Yameto dan Lukiwol

Advetorial

Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Advetorial

Ditpolairud Bersihkan Sampah Pesisir Laut

Advetorial

Upaya Tekan Kemiskinan, Gubernur Kaltara Apresiasi Tim SKALA

Advetorial

Peringatan HUT Nunukan Ke-24, Laura Berpantun dan Mengajak Hentikan Mengeluh