Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:29 WIB

Peduli Banjir di Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kecamatan Sembakung, Lumbis, dan beberapa wilayah di sekitarnya mendapat atensi yang cukup besar dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan menggelontorkan Rp750 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang RR BNPB Jarwansyah kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Nunukan, Rabu 28 September 2023.  Disaksikan Dandim 0911 Nunukan Letkol Albert Frantesca Hutagalung dan Kepala BPBD Kabupaten Nunukan Arief Budiman.

Bupati Laura dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BNPP yang memberikan perhatian serius terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Nunukan.

Menurut Laura, penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nunukan memang tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, selain persoalannya cukup kompleks, biaya yang dibutuhkan juga sangat besar.

Laura berharap, pemerintah pusat bisa ikut turun tangan dalam penanganan bencana banjir di wilayah Sembakung, Lumbis dan sekitarnya, sehingga bencana tersebut tidak terus berulang di masa mendatang. (Prokompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Pembangunan SUTET Masuk Tahap Konsultasi Publik

Share :

Baca Juga

Advetorial

Smash Of Card! Warnai Pembukaan Kerjurnas IV Domino Indonesia 2023 di Kaltara

Advetorial

Pemprov Gandeng ITDC Dorong Pengembangan Investasi Pariwisata

Advetorial

Pemuda sebagai Penentu Arah Pembangunan

Advetorial

Gubernur Kaltara Serahkan SK PPPK dan Kukuhkan Pejabat Fungsional

Advetorial

Gubernur Zainal Terima Audiensi SKK Migas Kalsul

Advetorial

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Advetorial

Dinkes-PKK Nunukan Adakan Sunatan Massal

Advetorial

Belasan Personil Polda Kaltara Ikuti Ujian Kesamaptaan Seleksi Sespimma