Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:25 WIB

Bupati Nunukan Beberkan Raihan Penghargaan Selama Memimpin Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah menghadiri peringatan Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-24 pada rapat paripurna istimewa DPRD Nunukan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kehadiran Bupati-Wabup Nunukan tampak memakai pakaian adat masing-masing yang duduk di samping pimpinan dewan di Gedung DPRD Nunukan.

Sejumlah anggota DPRD Nunukan dan undangan yang turut hadir memakai pakaian adat masing-masing. Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Nunukan diperingati setiap tahun melalui rapat paripurna DPRD Nunukan.

Bupati Nunukan dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan dirgahayu Kabupaten Nunukan yang ke-24 tahun. ”Diulang tahun yang ke-24 ini telah banyak penghargaan yang telah kita raih di berbagai bidang, di bidang sosial, budaya, ekonomi dan pemerintahan,” ujar Laura di hadapan sidang paripurna istimewa.

Bahkan, dia mengatakan, pada awal tahun 2023 lalu, pemerintah daerah menerima kembali predikat wajar tanpa pengecualian (wtp) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan ini merupakan WTP ke-8 yang diterima Pemkab Nunukn secara beruntun. Tentu hal ini, kata Laura menunjukkan kesuksesannya dalam mengelola keuangan daerah.

Selain menerima WTP, Pemkab Nunukan meraih penghargaan dalam bidang lingkungan hidup. Pada Maret 2023, Kabupaten Nunukan mendapatkan piala adipura dari Presiden RI yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Kemudian, Kabupaten Nunukan juga menerima penghargaan dari Universal Health Coverage, penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas dukungannya terhadap program transmigrasi.

Anugerah Merdeka Belajar sebagai daerah transformatif tingkat kabupaten non 3T dari Kemendikbud Ristek, penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kontribusi dan dukungan atas pembinaan terhadap teknologi tepat guna, serta penghargaan juara 1 penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Kalimantan Utara.

Jangan Lewatkan  Merasa Dikhianati, Demokrat Serukan Cabut Baliho Anies Baswedan

Namun Laura mengajak jajarannya tidak jumawa, tetapi justru hal tersebut menjadi penyemangat untuk semakin mempertajam dan meningkatkan kualitas pelayanan.

” Kita terus berbenah, berbagai kesulitan adalah pengalaman yang harus kita jadikan pelajaran, dengan sinergitas yang telah kita bangun bersama saya percaya kita semua mampu menghadapi semuanya,” harap dia. (Adv/Redaksi)

Share :

Baca Juga

Advetorial

SPN Malinau Resmi Dioperasikan, Didik Perdana 331 Siswa Bintara

Advetorial

Polda Kaltara Nobar “Jogja Asyik, Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik”

Advetorial

Deklarasi Kesepakatan Dokumen RZWP3K

Advetorial

Penonton Pawai Berebut Tahu-Tempe Gratis yang Dibagikan Peserta 

Advetorial

Akreditasi Rumah Sakit Berperan Untuk Kualitas Layanan Kesmas

Advetorial

Peringati HUT kemerdekaan RI Ke-78, Gubernur Kaltara Naik Motor ke Krayan

Advetorial

Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Advetorial

Pelantikan Pengurus DPP dan KPM Bone Bulungan dan IWK Kaltara