Khasiat Rumput Putri Malu
Foto: Doc

Tanaman putri malu yang sering dilihat di tempat-tempat umum dekat rumah atau pinggir jalan ternyata memiliki khasiat yang menakjubkan sebagai obat herbal sejumlah penyakit.

Kehebatan rumput berduri yang tumbuh liar ini, mungkin tidak diketahui oleh banyak orang soal khasiatnya padahal salah satunya membuat kaum pria memiliki vitalitas dalam hal hubungan seks dan membuat hebat di ranjang.

Rumput ini, sebenarnya sering dijadikan mainan bagi anak-anak kecil karena daunnya bisa menguncup saat disentuh. Namun, khasiat kesehatannya terletak pada daunnya yang bisa kuncup dan membuka sendiri.

Untuk mendapatkan khasiatnya pun mudah, cukup merebusnya lalu diminum untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga:  Informasi Dari Parepare, Penumpang KM Thalia Ini Masih Diisolasi Tapi Hasil Pemeriksaan Swab Sudah Dinyatakan Sembuh

Jika pria rutin meminumnya setiap hari, efeknya akan luar biasa. Setelah rutin meminum air rebusan daun putri malu, tak hanya semakin kuat di ranjang, ternyata kesehatan pria ini juga semakin membaik.

Dikutip berandatimur.com dari Healthbenfitstimes.com ternyata air rebusan putri malu sudah terkenal sangat bermanfaat bagi tubuh. Tanaman dengan nama ilmiah Mimosa pudica ini sudah terkenal berpuluh-puluh tahun mengobati penyakit ini.

1. Insomnia

Untuk mengatasi insomnia atau sulit tidur, ambil daun tanaman ini 5 mg dan haluskan untuk membuat pasta. Kemudian, rebus pasta ini dalam air panas dan saring.

Baca Juga:  Mengangkat Kaki ke Tembok Rutin Setiap Hari Bermanfaat Bagi Kesehatan

Selanjutnya, minum pada malam hari dan dalam 15-20 hari Anda akan melihat hasilnya.

2. Diabetes

Kadar gula darah yang rendah adalah manfaat lain yang didapat dengan meminum jus tanaman ini.

Caranya minum jus 30 ml dari tanaman ini pada pagi dan sore hari. Dalam 7-10 hari akan melihat perbedaan kadar gula darah.

Ambil daun tanaman ini dan hancurkan untuk mengekstrak jusnya. Konsumsilah 15 ml dua kali sehari dan ucapkan selamat tinggal pada masalah tekanan darah tinggi.

Namun, meski berkhasiat, kita pastikan jika daun putri malu ini harus bersih, karena tanaman putri malu ini hidup di alam liar.(*)

Baca Juga:  Nunukan Jadi Transmisi Lokal, Bulungan Tambah 2 Pasien Positif COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here