3 Tersangka Korupsi Dana COVID-19 Flores Timur Dipindahkan ke Lapas Kupang 

Tiga Tersangka Dana COVID-19 Flores Timur Dipindahkan ke Lapas Kupang
Ketiga tersangka korupsi dana COVID-19 Kabupaten Flores Timur dipindahkan ke Lapas Kupang pada Kamis (24/11)

Larantuka (BERANDATIMUR) – Tiga tersangka tindak pidana korupsi dana penanganan COVID-19 di Kabupaten Flores Timur dipindahkan ke Lapas Kelas II B Kupang, NTT.

Ketiga tersangka yang dimaksud adalah Petronela Letek Toda (mantan Bendahara BPBD Flotim), Alfons Hada Betan (mantan Kalak BPBD Flotim) dan Terdakwa Paulus Igo Geroda (mantan Sekertaris Kabupaten Flores Timur).

Dua tersangka yakni Paulus iGO Geroda dan Alfons Hada Betan dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Kupang. Sedangkan Petrolena Letek Toda ke Lapas Perempuan Kupang.

Sebelumnya, ketiga tersangka di tahan di Lapas Kelas IIB Larantuka. Dipindahkan pada Kamis 24 Nopember 2022.

Baca Juga:  Penuturan wanita open BO di Larantuka aman beroperasi

Ketiga tersangka tersebut yaitu Petronela Letek Toda (PLT)Mantan Bendahara BPBD Flotim, Alfons Hada Betan (AHB) Mantan Kalak BPBD Flotim dan Terdakwa Paulus Igo Geroda (PIG) Mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur, Bayu Setyo Pratomo melalui Kasi Pidsus Kejari Flores Timur, Cornelis S.Oematan melalui siaran tertulisnya yang diterima awak media ini pada Kamis, 24 Nopember 2022.

“Bahwa pemindahan tersebut dilakukan dengan menggunakan moda transportasi udara, Wings Air dgn Nomor Penerbangan IW 1929,” ujar Cornelis sembari menyatakan dikawal oleh aparat kepolisian.

Baca Juga:  Jadi tersangka dugaan korupsi dana COVID-19, Sekda Flores Timur dijebloskan ke penjara

Pemindahan ketiga tersangka ini bersamaan dengan pelimpahan berkas perkaranya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kupang.

Selanjutnya, jaksa penuntut umum menunggu persidangan ketiga tersangka tersebut. (*)

Reporter: Yakobus Elton Nggiri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here