3 Tersangka Korupsi di Lembata Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang

Lembata (BERANDATIMUR) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) melimpahkan tiga tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan kapal rakyat, pembangunan Puskesmas Wairiang di Bean, dan Puskemas Balauring di Wowon ke Pengadilan Tipikor Kupang, NTT.

Kajari Lembata melalui Kasi intelijen, Tedy Valentino kepada media ini, Kamis 08 Desember 2022 menjelaskan, ketiga tersangka yang dilimpahkan adalah MF, PB dan PKTM.

Sebelumnya, ketiga tersangka ini dititipkan di Lapas Kelas III Lembata dan dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Kupang.

” Pada hari yang sama Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Lembata melaksanakan pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kupang,” ujar Tedy selalu Humas Kejari Lembata.

Baca Juga:  Polres Nunukan musnahkan 48,5 kg sabu-sabu asal Malaysia

Ketiga tersangka ini dengan kasus yang berbeda yakni MF dan PB tersangkut kasus tindak pidana korupsi pengadaan kapal rakyat tahun anggaran 2019.

Sebenarnya MF tidak sendirian tetapi ada tersangka lainnya seorang kontraktor asal Kota Makassar berinisial H.Am (sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas I Makassar).

Kemudian PKTM dengan dua kasus yakni Pembangunan Puskesmas Wairiang di Bean dan Puskesmas Balairung di Wowon pada tahun anggaran 2019.

Tedy menjelaskan, mengenai persidangan ketiga tersangka kasus perkara korupsi ini masih menunggu jadwal dari Pengadilan Tipikor Kupang. (*)

Baca Juga:  Selama 2022, Kejari Lembata Menyelesaikan 1 Perkara Restoratif Justice 

Reporter: Azis Usman
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here