30 sekolah di Indonesia sudah terafiliasi ajaran Khilafatul Muslimin

30 Sekolah di Indonesia Telah Terafiliasi Khilafatul Muslimin
Salah satu kegiatan ormas Khilafatul Muslimin dengan melakukan konvoi menggunakan kendaraan. FOTO: Doc

Jakarta – Semenjak Khilafatul Muslimin berdiri di Indonesia, tercatat 30 sekolah sudah terafiliasi ajarannya dengan menyebarkan paham khilafah sebagai pengganti dasar negara Pancasila.

Hal ini dikemukakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Senin, 13 Juni 2022 sekaitan dengan dugaan adanya sekolah yang telah menerima paham melalui ormas pimpinan Abdul Qadir Baraja ini yang bermarkas di Lampung.

Pengungkapan puluhan sekolah yang terafiliasi ini, seiring dengan penangkapan Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin berinisial AS di Mojokerto, Jawa Timur.

“Ada 30 sekolah terafiliasi Khilafatul Muslimin dan penanggungjawabnya AS,” sebut Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin 13 Juni 2022 dikutip dari Sindonews.

Baca Juga:  10 ASN di Sulawesi Selatan tergabung di organisasi terlarang Khilafatul Muslimin

Zulpan menjelaskan, AS ditangkap pada Senin dini hari 13 Juni 2022 sekitar pukul 00.30 WIB. AS ini memiliki tanggung jawab di dalam kelompoknya untuk mendoktrin agar orang lain yakin khilafah bisa menggantikan ideologi Pancasila.

Sampai sekarang aparat kepolisian telah mengamankan enam orang dari kelompok Khilafatul Muslimin yakni Abdul Qodir Hasan Baraja (pimpinan tertinggi), AA, IN, F, SW, dan AS.

Keenam orang ini disangkakan Pasal 59 ayat 4 dan 82 ayat 1 UU Nomor 16 Tahun 2017 tentang Ormas. Kemudian Pasal 14 ayat 1 dan 2, dan atau pasal 15 UU Nomor 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (***)

Baca Juga:  Pendukung minta maaf, menyebut Anies Baswedan salah satu tokoh tumbangkan orde lama. Netizen ramai-ramai mengolok

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here