web analytics
Senin, Agustus 15, 2022
Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Utara
Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara

35 Atlit Karate Indonesia Siap Berlaga Pada Kejuaraan Asia di Sabah

Kota Kinabalu (BERANDATIMUR.COM) – Sebanyak 35 atlit karate Indonesia siap berlaga pada kejuaraan Asia Karate Do Federation (AKF) ke-18 yang berlangsung dj Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia, 26-28 April 2019.

Pada Kejuaraan Codet Junior dan U-21 ini, tim Indonesia telah tiba di Kota Kinabalu diterima langsung Konsul Jenderal RI, Krishna Djelani dan Konsul Pelaksana Fungsi Ekonomi I dan Protokol I KJRI Kota Kinabalu, Rima Diah Pramudyawati pada Selasa (23/4).

Tim karateka Indonesia ini terdiri dari dua manager, empat wasit, enam pelatih dan 35 atlit masing-masing enam codet putra, empat codet putri, lima junior putra, delapan junior putri, enam under 21 putra dan enam under 21 putri.

Baca Juga:  Konjen RI KK adakan pertemuan dengan perwakilan Diaspora Indonesia 

Tim nasional karate ini, sebelumnya telah mengikuti training centre (TC) di Asrama Divisi I Kostrad Cilodong selama satu bulan.

Karateka Indonesia yang akan berlaga di Kota Kinabalu ini telah mengikuti Kejuaraan Karate se-Asia Tenggara “SEAKF Championship” di Bangkok, Thailand  pada 14-16 April 2019 dengan perolehan medali 8 emas, 10 perak dan 18 perunggu.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani (ketiga kanan) menerima rombongan tim karateka Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Asia di Sabah Malaysia, Selasa (23/4). Foto: KJRI Kota Kinabalu

Manajer tim, Yusran Arief menyatakan, atlit yang diikutsertakan pada AKF ke-18 di Sabah ini adalah full team ini dimana ingin memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada atlit agar meningkatkab jam terbangnya.

Baca Juga:  Ini identitas 2 TKI asal NTT yang tewas dibunuh di Sabah, Malaysia

Kejuaran karate di Sabah ini, tim Indonesia akan berhadapan dengan atlit dari Jepang, Iran, Vietnam, Tiongkok.

Atlit karate yang diikutsertakan pada kejuaraan ini dibawah naungan Pengurus Besar FORKI dengan Ketua Umum, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto sekaligus Panglima TNI. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: