Personil Polsek Nunukan Tes Urine
BNN Kabupaten Nunukan sedang melakukan tes urine terhadap personil Polsek Nunukan, Rabu (24/2)

Nunukan (BERANDATIMUR) – Aparat kepolisian di Polsek Nunukan, Kaltara usai melakukan tes urine massal yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BBN) Kabupaten Nunukan.

Tes urine anggota kepolisian ini sebagai tindak lanjut Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota Polri.

Mengacu pada telegram Kapolri ini, Polsek Nunukan bekerja sama BNN Nunukan menyelenggarakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine yang berlangsung di Mapolsek Nunukan, Rabu 24 Februari 2021.

Kapolsek Nunukan Iptu Randhya Sakhtika dalam arahannya tujuan utama tes urine ini untuk menjalankan instruksi Kapolri. Guna mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Sempat Vakum Akibat COVID-19, Pusat UMKM "Paras Perbatasan" Nunukan Diaktifkan Kembali

“Mari kita jadikan Polsek Nunukan ini sebagai contoh yang baik yaitu bersih dari narkoba,” harap Iptu Randhya.

Setelah itu, BNN Kabupaten Nunukan berkesimpulan 45 orang dari 47 personil Polsek Nunukan baru yang menjalani tes urine semuanya dinyatakan negatif.

BNN Kabupaten Nunukan menjelaskan dua personil Polsek Nunukan belum menjalani tes urine karena masih menjalani isolasi mandiri. “Informasi dari pak Kapolsek (Nunukan) kalau sudah isolasi nanti langsung di tes urine juga yang dua personil itu,” sebut Zainal, Humas BNNK Nunukan ini.

Dari 45 personil kepolisian yang tes urine tersebut terdapat dua anggota polwan. (***)

Baca Juga:  LDII Kaltara: Kami Rangkul Semua Ormas Islam, Membangun Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here