Prancis Vs Argentina Laga Perdana Piala Dunia 16 Besar

Jadwal pertandingan sepakbola piala dunia 16 besar

Makassar (berandatimur.com) – Perhelatan pertandingan sepakbola dunia memasuki babak 16 besar. Pasca sejumlah negara besar dengan sepakbolanya secara mengejutkan tersingkir lebih awal

Contohnya Jerman yang pernah menjadi juara dunia akhirnya pulang kampung setelah digulung oleh tim Korea Selatan dengan skor 3-0 pada laga terakhir.

Ambisi Jerman untuk lolos 16 besar akhirnya kandas sehingga peluang negara-negara “kecil” merebut tahta juara dunia semakin terbuka lebar.

Meskipun negara-negara “besar” seperti Brazil, Argentina, Prancis dan Spanyol termasuk Portugal masih bertahan pada babak 16 besar ini.

Baca Juga:  GBPL di Makassar Kumpulkan Sampah 8,081 Ton

Namun tidak bisa meremehkan tim-tim yang dinilai kecil seperti Kroasia, Swiss, Meksiko dan Denmark. Bisa saja memberikan kejutan dengan mengalahkan tim-tim skala besar tersebut.

Bola masih bundar. Ungkapan ini telah memberikan semangat bagi tim-tim kecil sehingga mampu melejit masuk 16 besar walaupun sejak awal tidak diunggulkan.

Itulah pertandingan sepakbola yang kadangkala tidak bisa diprediksi berkat kemajuan persepakbolaan negara-negara kecil ditambah semangat juang dan racikan strategi pelatihnya saat menghadapi tim besar.

Seperti yang dialami tim Argentina pada babak awal putaran piala dunia ini terseok-seok. Akhir lolos 16 besar setelah mengalahkan Nigeria secara dramatis dengan skor 2-1 pada babak penentuan.

Baca Juga:  FKUB temui Gubernur Kaltara, siap kawal keharmonisan umat

Pada laga perdana babak 16 besar ini, tim dari Prancis berhadapan dengan tim tango Argentina pada Sabtu (30/6) sekira pukul 21.00 wib atau pukul 22.00 wita.

Pertandingan ini disiarkan langsung oleh televiso nasional Trans TV. Selamat menonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here