64 Atlet Lembata Siap Berlaga di Porprov NTT 2022

64 Atlet Diutus Kabupaten Lembata Ikut Porprov NTT di Kupang
Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa melepas atlet yang akan berlaga di Porprov NTT di Kupang

Lembata (BERANDATIMUR) – Kabupaten Lembata mengutus 64 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2022 ini. Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengajak atlet untuk senantiasa menjaga nama baik daerah.

Hal ini disampaikan saat melepas kontingen Kabupaten Lembata di Aula Kantor Bupati Lembata, Rabu 9 November 2022. Pada kesempatan itu, Marsianus meminta atlet menjaga kedisiplinan sebagai penentu sebuah prestasi.

“Saya meminta para atlet untuk membawa diri dan perjuangan yang profesional dan sportif agar nama Lembata tetap dihormati dan dihargai pada perhelatan tersebut,” pinta Marsianus

Baca Juga:  Gunung Ili Lewotolok di Lembata meletus lagi, tinggi kolom abu 500 meter

Ia juga berharap agar atlet tetap menjaga kekompakan selama mengikuti perhelatan olahraga tingkat provinsi ini. “Saya minta adik-adik semua agar dengan satu tekad yang kuat membawa nama Kabupaten Lembata. Sehingga pulang ada sesuatu yang kita peroleh,” harap dia.

Penjabat Bupati Lembata ini menyadari betul kurangnya pembinaan dan perhatian pemerintah dalam mengembangkan olahraga di daerahnya.

“Inikan inisiatif perorangan dan dari cabang olahraga masing-masing tanpa campur tangan pemerintah. Tetapi waktu mau turun baru pemerintah ambil bagian,” aku Marsianus.

Penjabat Bupati Lembata juga meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata untuk mulai memiikirkan segera pembangunan lapangan futsal di daerahnya.

Baca Juga:  Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 dilaksanakan secara virtual

Ia mengharapkan ke depannya pemerintah Kabupaten Lembata memberikan perhatian kepada beberapa cabang olahraga yang menjadi prioritas.

“Kalau GOR 99 itu kita perbaiki rasa-rasanya kita bisa bikin lapangan futsal di sana. Dan mudah-mudahan ada anggaran sehingga arena olahraga bisa terpusat di satu tempat,” tandasnya.

Ke-64 atlet yang diutus di Porporv NTT di Kupang untuk tujuh cabang olahraga yakni tinju, taekwondo, pencak silat, kempo, futsal dan takraw.

Reporter: Azis Usman
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here