ABK Speedboat Paolai Dilaporkan Hilang, Belum Ditemukan

Nunukan (BERANDATIMUR) –  Anak buah kapal (ABK) Speedboat Paolai Dilaporkan  Hilang dalam perjalanan dari Tarakan ke Nunukan, Kaltara pada Kamis sore, 24 Nopember 2022.

Informasi yang dihimpun, ABK bernama Chandra (30) beralamat di Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan ini hilang di sekitar Sei Banjar Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Ketiadaan ABK ini baru diketahui setelah Speedboat Paolai tiba di Pelabuhan Liem Hie Djung pada Kamis, 24 Nopember 2022 sekitar pukul 17.01 WITA.

Dari sebuah sumber menyebutkan, pada saat itu penumpang turun dan dilakukan pengecekan kru ternyata salah satunya tidak ada.

Baca Juga:  Tokoh masyarakat ini pertanyakan barang subsidi melalui tol laut, Pemkab Nunukan tidak pernah sosialisasikan

Motoris Speedboat Paolai bernama Sakkar (59) beralamat di Jalan Teuku Umar RT 22 Kelurahan Nunukan Tengah berusaha dihubungi, namun telepon selulernya tidak aktif.

Speedboat Paolai berangkat dari Pelabuhan Tengkatu Tarakan menuju Nunukan sekitar pukul 14.30 WITA.

Pada saat berada di sekitar perairan Sei Banjar sekitar pukul 16.10 WITA kondisi cuaca sedang memburuk. Angin kencang disertai hujan deras, korban Chandra berada di ruangan 2 dekat pintu.

Korban mengetuk pintu ruangan kemudi dan meminta kanebo kepada ABK lainnya bernama Dian.

Ketika Speedboat itu tiba di Pelabuha  Liem Hie Djung, korban tidak ada. Speedboat ini bermuatan 66 penumpang, dua ABK, seorang kepala kamar mesin dan motoris alias juragan.

Baca Juga:  Pelindo Nunukan Perketat Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Pelabuhan

Keterangan dari saksi (ABK) dan keluarganya, kata sumber ini, kemungkinan penyakit epilepsi (ayan) korban kambuh pada saat itu.

Korban diperkirakan hilang antara perairan Sungai Banjar – Perairan PLBL atau sekira pukul 16.10 wita – 16.40 wita.

Setelah diketahui tidak ada, keluarga melakukan pencarian dengan mengerahkan tiga armada speedboat dan long boat Basarnas Nunukan.

Hanya saja, sampai sekarang korban belum ditemukan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here