Nunukan (berandatimur.com) – Warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah, Malaysia terus menjadi korban penculikan. Kali ini dua TKI diculik orang tak dikenal di Perairan Pulau Gaya Semporna pada Selasa (10/9) malam.

Keduanya diculik saat asyik menangkap ikan, kata dua rekannya yang selamat melalui Armanus Arsad, majikan sekaligus pemilik kapal yang digunakan menangkap ikan saat malam kejadian melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (11/9).

Armanus menceritakan, dua orang yang selamat itu mengaku sedang berada di ruangan mesin kapal saat kejadian sehingga sempat menyaksikan dua rekannya diculik oleh orang tak dikenal.

Baca Juga:  Gula pasir Malaysia hilang dipasaran Nunukan, produk dalam negeri jadi idola

Kapal yang digunakan menangkap ikan bernama Dwi Jaya I ini, pada malam itu dalam kondisi gelap gulita tiba-tiba sebuah speedboat atau kapal cepat mendekatinya.

Dua orang langsung naik ke kapal TKI itu dan menyeret keduanya pindah ke speedboat miliknya.

Termasuk mengambil alat komunikasi kapal sehingga dua orang yang selamat tidak bisa menginformasi kejadian yang dialaminya kepada majikan dan aparat kepolisian negara itu.

Kedua TKI yang diculik tersebut belum diketahui identitasnya karena majikan menolak membeberkannya dengan alasan kasusnya masih dalam tahap penyelidikan aparat kepolisian Semporna, Malaysia.

Baca Juga:  Sempat Mati Suri, PMKRI Larantuka Gelar RUAC "Mempertegas Eksistensi di Bumi Flotim"

Sebelumnya, kasus dan lokasi yang sama pernah dialami TKI pada 8 Desember 2016. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here