AFC Cup 2022: PSM Makassar juara grup G, dinyatakan lolos semifinal ASEAN

PSM Makassar Kalahkan Tim Singapura Tampines Rovers Pada Lanjutan PIala Asia 2022
Pemain asing PSM Makassar Wiljam Pluim (kostum putih) saat mewalan Tampines Rovers FC asal Singapura pada Senin malam (27/6). PSM ungguli Tampunes dengan skor 3-1

Nunukan (BERANDATIMUR) – Tim kebanggaan masyarakat Sulsel PSM Makassar berhasil lolos ke semifinal AFC Cup 2022, setelah menjadi juara grup H dengan empat poin. Disusul Kuala Lumpur FC asal Malaysia sebagai runner up juga dengan empat poin dan juru kunci Tampines Rovers asal Singapura tanpa poin.

Kepastian PSM Makassar memuncaki klasemen grup, setelah Kuala Lumpur FC mempecundangi Tampines dengan skor 2-1 pada laga lanjutan kedua tim pada Kamis malam, 30 Juni 2022.

Ketentuan pada AFC Cup 2022, juara grup otomatis lolos ke babak berikutnya. Meskipun Kuala Lumpur FC memiliki empat poin tetapi PSM Makassar unggul selisih gol.

Baca Juga:  Kades Bugalima ajak masyarakat nonton bareng laga Perseftim Flores Timur vs Nirwana 04

PSM Makassar unggul dua gol hasil pertandingan dengan Kuala Lumpur FC dengan skor 0-0 dan 3-1 saat melawan Tampines Rovers. Sedangkan Kuala Lumpur hanya unggul satu gol hasil laga dengan PSM Makassar 0-0 dan Tampines Rovers skor 2-1.

Kemenangan Kuala Lumpur FC terhadap Tampines Rovers menjadikan klub asal negeri jiran ini menjadi runner up terbaik menyingkirkan klub asal Indonesia lainnya yakni Bali United yang berada di grup G dengan tiga poin, sehingga berhak ikut lolos ke semifinal ASEAN.

Sebaliknya, kemenangan yang diraih KL City membuat Bali United harus tersingkir karena klub asal Malaysia itu dipastikan lolos ke semifinal AFC Cup 2022 sebagai runner-up terbaik.

Baca Juga:  Pluim dilarang main 5 laga, Tavares mengamuk, PSSI jegal PSM juara?

Juara grup H dipegang Kedah FC asal Malaysia setelah menang telak 5-1 atas Visakha FC asal Kamboja. Sedangkan juara grup I dipegang Viettel FC, klub asal Vietnam juga lolos babak selanjutnya.

PSM Makassar yang diasuh Bernardo Tavares akan berhadapan dengan Kedah FC pada babak semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN. Sementara semifinal lainnya Viettel FC melawan Kuala Lumpur FC.

Pertandingan semifinal AFC Cup 2022 antara PSM vs Kedah akan dilangsungkan pada 9 Agustus mendatang.

Jadwal Semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN: 

PSM Makassar vs Kedah FC (9 Agustus 2022)
Viettel FC vs Kuala Lumpur City FC (10 Agustus 2022)

(***)

Baca Juga:  Stadion GBH Parepare resmi jadi basecamp PSM Makassar di Liga 1 BRI 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here