Akhirnya, kerinduan masyarakat Desa Lewomada, Sikka terjawab 

Akhirnya, Masyarakat Lewomada Nikmati Jaringan Internet
Tower jaringan telekomunikasi yang dibangun di Desa Lewomada, Sikka

Sikka (BERANDATIMUR) – Kerinduan masyarakat Desa Lewomada, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT akan jaringan internet akhirnya terjawab.

Tower sedang dibangun tepat di samping kantor desa setempat oleh Diskominfo Kabupaten Sikka, sudah hampir rampung.

Pekerja tower jaringan telekomunikasi bernama Taufik ketika ditemui di lokasi pada Senin 4 Juli 2022 mengaku pembangunannya segera rampung, diperkirakan dua pekan lagi.

“Dua minggu lagi tower jaringan telkomsel ini sudah bisa digunakan pak. Kemarin sudah kita instalasi listrik dari PLN tinggal menunggu pemasangan piringan penangkap jaringanya dan finishing,” ungkap dia.

Baca Juga:  Diapresiasi, PT Tigate Trees Indonesia bantu Desa Waibao sebuah sepeda motor

Bahkan lanjut Taufik, setelah pengerjaan rampung maka masyarakat Sudak bisa menggunakan jaringan internet tersebut.

“Kita targetkan dua minggu lagi selesai pak. Kita bekerja maksimal dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga bisa diselesaikan tepat waktu,” imbuh dia.

Sementara warga Dusun Bilang bernama Maria yopi Pondeng keberadaan tower jaringan internet ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa itu. Selama ini, sangat susah mendapatkan jaringan internet di desanya.

“Di era digital sekarang media sosial sudah hampir menjadi kebutuhan pokok. Dengan adanya jaringan juga dapat mempermudah komunikasi kita dengan keluarga maupun rekan kerja melalui media sosial,” ujar Maria Yopi.

Baca Juga:  Kodim 1603 Sikka bagikan BLT migor kepada ratusan PKL dan pemilik warung

Sebelum ada tower jaringan internet ini, masyarakat di Desa Lewomada harus bersusah payah mencari sinyal apabila mau menggunakan media sosial.

“Sebelumnya kalau kami mau telepon keluarga atau lainnya. Kami harus ke pantai atau beberapa titik tertentu yang terdapat jaringan selurer,” tutupnya. (mg01) 

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here