Anggaran proyek Stop Arena Mini Bira, Bulukumba diduga dikorupsi

Proyek Stop Arena Mini Bira di Desa Ara, Bulukumba
Proyek Stop Arena Mini Bira di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba yang diduga anggarannya dikorupsi. FOTO: Doc

Bulukumba (BERANDATIMUR) – Proyek pembangunan Stop Arena Mini Bira yang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel kini dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Namun progres penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian ini belum menunjukkan titik terang karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim ahli konstruksi di Bandung.

Kepala Unit Tipikor Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali melalui sambungan telepon pada Rabu, 29 Juni 2022 menanggapi bahwa prosesnya tak sesuai dari rencana awal karena tim ahli konstruksi dari Bandung terlambat melakukan pemeriksaan.

Baca Juga:  DP3AP2KB Nunukan pulihkan kejiwaan Hairil dan Asril, dua anak TKI deportasi

“Pemeriksa dari tim ahli dari Bandung terlambat turun, baru turun setelah lebaran karena ada pemeriksaan di tempat lain,” ungkap Ali.

Ia mengaku, masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim ahli konstruksi yang digandeng tersebut baru melakukan tindakan berikutnya.

“Kalau ditemukan kekurangan volume ataupun mutu dan hasil pemeriksaan fisik dan ada selisih maka kami akan menaikkan kepenyidikan,” ungkap Ali.

Proyek ini milik Dinas PUTR Pemprov Sulsel, yang dibangun pada 2020 dengan menelan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Penyidik Tipikor Polres Bulukumba telah memintai keterangan terhadap sejumlah pihak diantaranya KPA, PPK, PPTK, Pokja ULP Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Sulsel, penyedia barang dan jasa, pelaksana lapangan, konsultan perencana, konsultan pengawas dan tim PPHP.

Baca Juga:  Pistol yang dipakai mengeksekusi pegawai Dishub Makassar, milik anggota polisi

Berdasarkan hasil klarifikasi dari pihak-pihak yang dimintai keterangan ini, penyidik sudah menemukan adanya perbuatan melawan hukum.

Perlu diketahui, sejak rampung dibangun Stop Arena Mini Bira ini belum pernah difungsikan. (mg02)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here