Anggota DPRD NTT dari Fraksi Golkar serap aspirasi di Kolipadan

Lembata (BERANDATIMUR) – Anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Golkar Yohanes De Rosari menggelar reses masa sidang II 2022 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Lembata.

Yohanes yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT menyatakan apa yang dibutuhkan masyarakat akan menjadi perhatiannya dan berjanji akan memperjuangkannya.

Reses yang dilaksanakan pada Jumat 8 Juli 2022 dihadiri aparat Desa Kolipadan, tokoh masyarakat dan pemuda

Ia juga menyinggung bahwa akhir-akhir ini Kabupaten Lembata masuk zona merah kasus stunting. Kasus stunting dapat ditekan melalui pembentukan desa model.

Baca Juga:  Komunitas Taan Tou Gelar Dolo - Dolo Massal Bagi Remaja

Hanya saja, lanjut Yohanes yang biasa disapa Hoat ini, desa model belum dapat direalisasikan sehubungan keterbatasan anggaran.

“Untuk menurunkan stunting ini perlunya kerja sama, kerja kolaborasi. Masyarakat dan pemerintah kerja kolaborasi,” harap dia.

Hoat juga mengatakan bukan hanya memperhatikan masalah kesehatan tetapi juga masalah infrastruktur dan pendidikan khususnya tenaga pengajar agama Islam.

“Untuk jalan kita yang ada ini saya akan bicarakan lagi kepada Bapak Penjabat Bupati Lembata agar diperhatikan sehingga ada progres dan kelanjutannya, Untuk guru agama Islam yang tidak ada di sekolah akan saya bicarakan malam ini sama Bapak Penjabat Bupati agar segera mendatangkan guru agama Islam,” tegas Yohanes.

Baca Juga:  Plt Bupati Lembata: Bangun daerah harus dengan sistim, tak perlu disuruh

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dan berjanji akan memperjuangkannya demi kesejahteraan masyarakat Desa Kolipadan.

Antusiasme masyarakat menghadiri reses anggota DPRD NTT ini turut disampaikan Kepala Desa Kolipadan Rumlan Dadu sebagaimana disampaikan kepada awak media.

“Kami masyarakat Kolipadan sangat aenang sekali dengan kehadiran bapak Yohanes De Rosari ke desa kami ini. Karena di tengah kesibukan beliau ia menyempatkan mengunjungi kami sambil melihat kondisi kami,” ujar Kepala Desa Kolipadan ini. (mg05)

Editor: M Rusman 

 

Baca Juga:  Andi Muttamir Serap Aspirasi, Warga Binusan dan Mansapa Usulkan Sejumlah Poin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here