Anggota DPRD NTT serap aspirasi, Masyarakat: Kami kesulitan air bersih

Reses Anggota DPRD NTT dari Fraksi PDIP di Desa Tagawiti
Anggota DPRD NTT Viktor Mado Watun di Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Lembata, Minggu (10/7)

Lembata (BERANDATIMUR) – Anggota DPRD Provinsi NTT dari PDIP, Viktor Mado Watun Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melakukan reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Masyarakat Desa Tagawiti pun menyampaikan sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selama ini, masyarakat harus merogoh kantong hingga ratusan juta rupiah setiap tahun hanya untuk membeli air bersih.

Bertempat di Aula Namang Holoriang Desa Tagawiti pada Minggu, 10 Juli 2022, reses anggota legislatif ini dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lembata dari Fraksi PDI P Sebastianus Muri, Wakil Ketua DPC PDIP Lembata Bidang Kehormatan Yosef Kupertino Pati Lajar, Kepala Desa bersama aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta para lansia.

Kepala Desa Tagawiti Kornelis Kukak Belaon Making alias Kevin menyampaikan keluhan warganya ini agar menjadi perhatian anggota DPRD NTT ini. Salah satunya masalah kebutuhan air bersih yang belum tersedia sampai sekarang.

Baca Juga:  9 calon TKI asal NTT ditangkap di Pelabuhan Makassar, Wabup Flores Timur berang

“Lewat kesempatan yang baik ini, saya sebagai kepala desa ingin menyampaikan bahwa desa kami ini begitu dan sangat kesulitan air bersih, untuk mendapatkan air bersih kami harus membeli perdrum dengan harga 15.000, kalkusali dari Desa Tagawiti dalam 1 tahun harus keluarkan ratusan juta hanya untuk beli air bersih,” ungkap Kevin

Tak lupa Kevin menyatakan, desanya memiliki potensi pada sektor pertanian, nelayan tangkap dan juga peternakan. Ia pun meminta kepada anggpta DPRD NTT asal Fraksi PDIP ini agar memperhatikannya.

Desa Tagwiti ini menjadi lumbung perolehan suara PDIP pada pemilu 2019, sehingga diharapkan bisa terulang lagi pada 2024 nanti.

“Saya selaku wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lembata mengucapkan banyak Terima kasih kepada masyarakat desa Tagawiti yang telah memberikan suaranya pada tahun 2019 lalu dan mari kita ulangi kemenangan ini di tahun 2024 nanti,” kata Yosef Kupertino Pati Lajar selaku Wakil Ketua DPC PDIP Lembata.

Baca Juga:  Eks TKI di Sabah alami stres, bunuh kakak kandung di Flores Timur

“Pada reses ini saya tampung semua aspirasi dan keluhan masyarakat, karena itu tugas dari anggota dewan yang telah kalian beri kepercayaan dan nanti ditahun anggaran baru akan dijadikan sebagai catatan penting untuk diperjuangkan,” ujar Viktor Mado, anggota DPRD NTT ini.

Ia juga mengajak kepada kaum muda dan perempuan agar bergelut ke dalam dunia politik. “Anak muda dan para perempuan mari kita sama-sama bergelut di dunia politik dan jangan takut untuk berpolitik, sebab perubahan ada pada jiwa muda,” ucap Viktor.

Kemudian anggota DPRD Lembata dari Fraksi PDIP menyatakan memamng politik harus dimulai dari kaum muda. “Politik ini harus dari kaum muda oleh sebab itu kaum tidak boleh terlupakan, pendidikan politik harus dari kaum muda, kini jaman teknologi media harus anak muda tidak bisa tidak ini mutlak” sebut Sebastianus Muri kepada awak media ini.

Baca Juga:  DP2KBP3A Flotim Ingatkan Orangtua Perhatikan Pola Hidup Anak

Pada kesempatan itu, anggota DPRD NTT yang berjiwa muda dan akrab dengan anak muda ini memberikan bantuan uang tunai kepada lansia dan Karang Taruna Desa Tagawiti. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here