Anwar Ibrahim Tiba di Indonesia, Akan Bahas Perbatasan Negara

PM Malaysia Anwar Ibrahim Tiba di Indonesia
Presiden Jokowi (kanan) menyambut PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Minggu (8/1). FOTO: Sekretariat Kabinet

Jakarta (BERANDATIMUR) – Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim tiba di Indonesia pada Minggu, 8 Januari 2023 didampingi istrinya Hajjah Wan Azizah Wan Ismail.

Kunjungan perdana PM Malaysia yang baru ini disambut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir.

Pada kunjungannya perdana ini, pertemuan kedua kepala negara antara Indonesia dengan Malaysia berlangsung di Istana Bogor guna membahas perkembangan kerja sama bilateral, potensi kerja sama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.

Baca Juga:  Dugaan penyelewengan dana masyarakat oleh petinggi ACT, ini tanggapan PP Muhammadiyah

Informasi dari sebuah sumber terpercaya menyebutkan salah satu isu penting yang akan dibahas adalah kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebagai catatan, Menteri PUPR bersama Otorita IKN, dan Kementerian Maritim Investasi tengah giat melakukan promosi peluang investasi di IKN.

“Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkret untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia,” tulis Kementerian PUPR, Basuki Bambang Hadimuljono dalam akun Twitternya. (***)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here