APBD Defisit, Warga Nunukan Swadaya Perbaiki Jalan

Nunukan (berandatimur.com) – Warga bergotong royong memperbaiki jalanan rusak dengan dana bersumber dari swadaya sebagai dampak anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Nunukan, Kaltara terus mengalami defisit.

Anggota DPRD Kaltara, Andi Zakaria kepada media ini, mewakili masyarakat setempat, Sabtu (11/8) menyatakan, sebenarnya jalanan yang dikerjakan warga secara gotong royong ini telah beberapa diajukan kepada Pemkab Nunukan.

Namun belum dianggarkan akibat APBD masih defisit sehingga warga secara swadaya dengan dana yang bersumber dari pihak-pihak tertentu, kata politikus PBB ini.

Baca Juga:  Kadin Nunukan Apresiasi Langkah Cepat Sabah

Bahkan, jalanan sepanjang 800 meter yang terletak di Jalan Teuku Umar RT 13 Kelurahan Nunukan Tengah ini sepanjang 800 meter ini telah diprioritaskan pemda setempat untuk dikerjakan.

Andi Zakaria berpandangan, warga yang berdomisili di sekitar jalanan tersebut mengambil inisiatif untuk mengerjakannya karena kondisinya telah memprihatinkan.

Warga di Jalan Teuku Umar RT 13 Kelurahan Nunukan Tengah bergotong royong mengerjakan jalanan rusak dengan dana dari swadaya masyarakat, Sabtu (11/8). Foto: Anto

“Sebenarnya Pemkab Nunukan sudah memprogramkan pengerjaan jalanan ini cuma memang terkendala APBD masih defisit. Makanya warga disini secara swadaya dan gotong royong mengerjakannya sendiri,” ujar Andi Zakaria.

Mengenai sumber dana untuk membeli material semenisasi jalanan itu diperoleh dari bantuan pihak ketiga dan warga setempat.

Baca Juga:  Warga Long Pari Curhat ke Yansen TP, Rindukan Jaringan Telekomunikasi

Meskipun jalanan telah disemenisasi secara gotong royong oleh warga, dia berharap, ke depannya Pemkab Nunukan tetap memperhatikan dan memprioritaskan pada masa yang akan datang.

Menurut anggota DPRD Kaltara ini, saat ini warga menyadari Pemkab Nunukan masih kesulitan untuk memperbaiki jalanan yang rusak di daerahnya sehubungan ketidakmampuan anggaran di APBD setiap tahun. (Anto)

Editor: M Rusman

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here