Kejuaraan Menembak se Kaltara di Polres Bulungan
Atlit binaan Perbakin Nunukan, Kasih (11) raih juara I menembak se Kaltara di Mapolres Bulungan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kejuaraan Menembak se Kaltara yang diselenggarakan Polres Bulungan, Kaltara telah usai. Ada yang menarik perhatian pada kejuaraan membidik menggunakan senapan khusus ini karena juara I diraih si kecil Kasih yang baru berusia 11 tahun.

Pada kejuaraan ini diikuti 56 peserta dari berbagai komunitas menembak dan Perbakin se Kaltara ternyata Kasih yang bernama lengkap Izzah Kasih Valeria masih duduk pada kelas V SDN 003 Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan.

Patut dibanggakan, di usia masih belia telah berhasil menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara I pada Kejuaraan Menembak Kapolres Bulungan Championship 2021.

Kasih, salah satu atlit menembak binaan Perbakin Nunukan memang telah menunjukkan bakat sejak dini mengikuti jejak kakaknya bernama Putri yang telah mengikuti sejumlah kejuaraan nasional maupun regional.

Baca Juga:  Kasus COVID-19 di Nunukan kembali bertambah jadi 23 orang, hari ini semua dari Sebatik Utara
Kejuaraan Menembak se Kaltara di Polres Bulungan
Izzah Kasih Valeria, usia 11 tahun berhasil meraih juara I pada Kapolres Bulungan Champhion 2021 di Polres Bulungan

Peserta yang masuk 10 besar adalah Kasih (Perbakin Nunukan), Firnia (Perbakin Nunukan), Subagyo (Pimping Tanjung Selor), Alwi (Pimping Tanjung Selor), Suryadi (Lanal Nunukan).

Selanjutnya, urutan berikutnya DKP Chilly (Tanjung Selor), Kabul Widodo (Lanal Nunukan), Galang (Perbakin Nunukan), Nugraha (Lanal Nunukan) dan Dedy (Pimping Tanjung Selor).

Meskipun baru pertama kali mengikuti kejuaraan semacam ini, Kasih yang bernaung di bawah binaan Perbakin Nunukan telah mampu meraih angan-angannya sebagai juara I kelas PCP Metal Silhouette 33 Meter dari 56 peserta se Kaltara.

Pelatih Menembak Perbakin Nunukan, Hardi melalui siaran tertulisnya, Selasa, 23 Februari 2021 menyatakan kejuaraan menembak yang dilaksanakan Polres Bulungan ini berlangsung pada 19-21 Februari 2021.

Baca Juga:  Sulbar Mulai Seleksi Pemain Pra PON XX Papua

Bertempat di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana Shooting Range Polres Bulungan.

“Kasih ini baru pertama kali ikut lomba di luar Nunukan dan langsung juara I,” ujar Hardi yang juga ayah kandung atlit muda ini.

Pada kejuaraan menembak ini, anak kedua dari tiga bersaudara ini berhasil menyisihkan lawannya dengan skor yang dimiliki 75 poin.

Juara II poin 73 disabet Firnia juga binaan Perbakin Nunukan dan Subagyo dari Pimping Tanjung Selor sebagai juara III dengan poin 67.

Hardi menambahkan keberhasilan Kasih dan Firnia dari Perbakin Nunukan ini tidak terlepas dari latihan yang rajin dan disiplin selama ini. (***)

Baca Juga:  Kalahkan Tim Legend 0-3 di final, KPN Yunior juara I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here