Atlit Menembak Nunukan Jajal Kemampuan pada Kejurnas Banjarmasin

Nunukan (berandatimur.com) – Atlit menembak Kabupaten Nunukan, Kaltara, Igustin Putri menjajal kembali kemampuannya pada Kejuaraan Nasional Menembak di Banjarmasin, Kalsel yang berlangsung 29 Oktober 2018 sampai 3 Nopember 2018.

Pelatih Menembak Nunukan, Hardi yang mendampingi pada setiap mengikuti kejuaraan melalui sambungan telepon selulernya di Banjarmasin, Kamis (1/11) menerangkan, pada kejurnas kali ino tidak menargetkan juara tapi semata-mata hanya menambah pengalaman dan memperbaiki peringkatnya.

Igustin Putri satu-satunya atlit menembak asal Kaltara yang rajin mengikuti kejuaraan sehingga masuk peringkat nasional.

Igustin Putri (kiri) berhadapan panitia pelaksana untuk pemeriksaan senapan setibanya di Banjarmasin, Kalsel.

“Pada Kejurnas Menembak Banjarmasin ini tidak menargetkan mendapatkan juara hanya mau menambah jam terbang saja,” aku Hardi yang dikenal dengan nama Hardi Ronggolawe ini.

Baca Juga:  Nikmati Berbagai Jenis Buah-buahan di Kebun Raya Bulo Polman

Hardi yang juga ayah dari Igustin Putri ini mengatakan, pengalaman mengikuti kejuaraan nasional akan menambah semangat atlitnya terutama menjelang pelaksanaan PON di Papua pada 2020.

“Kami cuma mau atlit kita tambah pengalaman dan perbaiki peringkat saja. Apalagi menjelang PON di Papua nanti,” ujar dia.

Meskipun telah menorehkan prestasi nasional tetapi perhatian pemerintah daerah belum sepenuhnya sehingga seringkali mengalami kendala misalnya peralatan atau senapan menembak dan anggaran.

Khusus pengadaan senapan seyogyanya mendapatkan perhatian dari pemda atau KONI sebab alat menembak sangat dibutuhkan baik saat latihan maupun memgikuti kejuaraan.

Baca Juga:  Wow...Benarkah Ada Prostitusi Terselubung Dikalangan Pelajar Nunukan?

Ia menambahkan, setiap kejuaraan harus menggunakan senapan sendiri. Menyinggung masalah anggaran perjalanan setiap even harus merogoh isi kantong sendiri karena belum ada bantuan.

Igustin Putri, atlit menembak Kaltara saat mengikuti pemeriksaan jaket oleh panitia pelaksana di Banjarmasin.

Senapan milik Igustin Putri yang digunakan pada Kejurnas Banjarmasin ini buatan Jerman dengan merek Feinwerkbau M800.

Menurut dia, Koni Nunukan bersedia mengganti anggaran yang digunakan  sepulang dari kejuaraan.

Hardi mengharapkan perhatian Pemkab Nunukan dan Pemprov Kaltara soal peningkatan prestasi atlit menembak ini karena pada setiap kejuaraan atas nama daerah yakni perwakilan Provinsi Kaltara.

Igustin Putri yang telah terdaftar sebagai atlit nasional saat ini baru duduk di Kelas 10 IPA2 SMAN Nunukan Selatan.

Baca Juga:  KRI Tawau Imbau Malaysia Larang TKI Menyeberang Lewat Jalur Ilegal

“Selama mengikuti kejurnas Igustin Putri selalu mendapatkan nilai atau skor yang menggembirakan,” beber dia.

Tak lupa pila mengucapkan berterima kasih kepada pimpinan SMAN Nunukan Selatan yang telah memberikan keluasan kepada Igustin Putri untuk mengikuti setiap kejuaraan menembak.(***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here