Palembang (berandatimur.com) – Atlit menembak asal Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara bernama I Gustin Arinda Putri sukses menduduki peringkat tujuh nasional pada Kualifikasi 10 M Air Rifle Women Yunior di Palembang, Sumatera Selatan.

Kejuaraan yang berlangsung 6-13 Juli 2018 di Lapangan Tembak Jakabaring Palembang ini diikuti 39 peserta dari sejumlah club menembak di Indonesia.

Salah seorang peserta bernama Vidya Rafika adalah atlit menembak pelatnas. Sedangkan peserta lainnya telah meraih sejumlah medali.

Hardi, pelatih dari Putri sapaan atlit Kabupaten Nunukan ini pada babak penyisihan untuk perebutan delapan besar berada pada peringkat tiga dengan skor 606,2.

Baca Juga:  Kaltara targetkan bebas blank spot pada 2023

Namun pada babak final untuk tiga besar posisinya melorot ke tujuh besar dengan skor 138,3.

Kegagalan Putri meraih tiga besar pada babak final yang digelar Senin (9/7) tidak menyurutkan semangat anak sulung dari Hardi ini karena mampu memperbaiki skor dari kejuaraan yang sama sebelumnya di Surabaya, Jawa Timur.

“Walaupun gagal masuk tiga besar tapi setidak-tidaknya Putri bisa memperbaiki skornya dari 602,6 di Kejuaraan Menembak Surabaya menjadi 606,2 pada kejuaraan di Palembang,” ujar pengurus Perbakin Nunukan ini.

Pada Kejuaraan Menembak Sriwijaya Open 2018 Final Result 10 M Air Rifle Women Yunior ini, peringkat pertama sekaligus meraih medali emas diraih atlit asal Jawa Barat atas nama Ivana Roderica Tioho dengan skor 245,8.

Baca Juga:  Warga Tanjung Palas Siap Menangkan Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara

Medali perak disabet atlit menembak pelatnas bernama Vidya Rafika dengan skor 245,6. Medali perunggu direbut Fransisca M Siagian asal Sulut dengan skor 222,9.

Selanjutnya peringkat keempat diduduki Lana Nathania asal Jabar dengan skor 203,0. Peringkat kelima atlit Jabar lagi atas nama Audrey Z dengan skor 182,6.

Lalu, peringkat keenam diraih Iqlima Mumtazya dengan skor 160,2 dan peringkat delapan diduduki atlit Jabar lainnya bernama Citra dengan skor 117,8.

Keberhasilan atlit menembak Kabupaten Nunukan menduduki peringkat tujuh nasional sangat membanggakan Perbakin dan masyarakat Kabupaten Nunukan dan Kalimantan Utara secara umum.

Baca Juga:  Pengungkapan Sabu-Sabu dari Malaysia, Yonif Raider 613/RA Komitmen Berantas Penyelundupan

Keikutsertaan Putri pada setiap kejuaraan menembak menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan Utara.

Sekadar di ketahui, Putri telah mendapatkab tiket untuk mengikuti cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional di Papua pada 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here