Putri, atlit menembak asal Kabupaten Nunukan saat mengikuti Kualifikasi 10 M Air Rifle Women Yunior di Jakabaring Palembang, Sumsel

Nunukan (berandatimur.com) – Atlit menembak Perbakin Kabupaten Nunukan, Kaltara, I Gustin Arinda Putri lolos masuk final bersama atlit pelatnas pada kompetisi Kualifikasi 10 Meter “Air Rifle Women Yunior” di Palembang, Sumsel yang berlangsung 6-13 Juli 2018.
Pelatih menembak Kabupaten Nunukan, Hardi yang mendampingi ke Palembang mengutarakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih atlit asal wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia ini mewakili Provinsi Kalimantan Utara.

Kualifikasi menembak yunior kelompok putri ini digelar di Lapangan Tembak Jakabaring Palembang diikuti bersama 39 atlit dari sejumlah klub menembak di Indonesia.

Baca Juga:  62 Pegawai Imigrasi Nunukan Dites Urine, Hasilnya...?

Keberhasilan Putri sapaan I Gustin Arinda Putri ini dalam kejuaraan cabang olehraga menembak ini tidak terlepas dari ketekunannya berlatih atas bimbingan pelatih sekaligus ayahnya.

“Lolosnya Putri masuk final bersama atlit pelatnas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Perbakin Nunukan,” ujar Hardi.

 

Putri berpose usai menembak

Ia berharap, pada kompetisi final nantinya dapar meraih emas dimana pada kualifikasi berhasil masuk tiga besar dengan skor 606,2.

Posisi pertama dan kedua adalah Vidya Rafik atlit pelatnas dengan skor 616,7 dan Ivana Roder asal Jabar memperoleh skor 613,1.

Selanjutnya, posisi keempat ditempati atlit asal Jabar juga yaitu Audrey dengan skor 605,6, posisi kelima Fransisca M dari Sulut dengan skor 604,8, keenam ditempati atlit Jabar atas nama Lana Nathan dengan skor 602,9.

Baca Juga:  PSSI Sulbar Laksanakan Kursus Wasit C-2. Asprov Sebut Anak Muda Kurang Minat Kursus Wasit

Posisi ketujuh ditempati Citra asal Jabar lagi dengan skor 602,7 dan kedelapan oleh Iqlima Mumt asal Jakarta dengan perolehan skor 602,4.

Kedelapan atlit ini akan kembali bertarung pada final, Hardi mengharapkan atlit binaannya (Putri) dapat meraih emas.

Optimisme tersebut dikuatkan dengan kemampuan Putri menempati posisi ketiga dari 39 atlitdari berbagai provinsi. Hanya dikalahkan atlit pelatnas dan utusan Jabar yang semuanya cukup berpengalaman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here