Awalnya dikira diterkam buaya, pria hilang ini ditemukan selamat di pondok kebun

Pria Hilang Saat Mencari Ikan, Ditemukan Selamat
Semion Minggus (26) asal Desa Taras Kecamatan Malinau Barat (duduk) saat diserahkan kepada keluarganya, Minggu sore (3/7)

Malinau (BERANDATIMUR) – Pria ini akhirnya ditemukan di hutan dalam keadaan selamat setelah dua hari tidak pulang ke rumahnya, dikira diterkam buaya. Sebab perahu dan sandal miliknya ditemukan di pinggir sungai Teluk Sangan Kecamatan Malinau Hulu.

Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat setempat melakukan pencarian sejak Sabtu, 2 Juli 2022 akhirnya korban bernama Semion Minggus (26) beralamat di Desa Taras RT 002 Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kaltara ditemukan pada Minggu sore, 3 Juli 2022 sekitar pukul 17.45 Wita.

Baca Juga:  Paslon Zainal-Yansen Komitmen Bantuan Keuangan Provinsi Dibagi ke Kabupaten/Kota

Melalui pesan tertulisnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, Syahril pada Minggu sore menjelaskan kronologis penemuan korban.

Ia menerangkan, korban ditemukan di sebuah pondok kebun di Desa Tanjung Lapang Seberang (area Lung Sanduk) sekitar satu kilo meter dari lokasi ditemukan perahunya.

Setelah ditemukan, Semion langsung dibawa ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka. Kemudian, tim medis rumah sakit menyatakan dalam keadaan sehat sehingga langsung diserahkan kepada keluarganya.

Proses pencarian pun ditutup, ucap Syahril. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here