Babinsa Hoelea intens berkomunikasi masyarakat, Pratu Niko: Ini tugas utama

Babinsa Hoelea Terus Menjalin Komunikasi dengan Warga Binaan
Babinsa Hoelea Pratu Nikolaus Niko Bela saat melakukan komsos dengan masyarakat binaannya, Kamis (5/5), FOTO: Yakobus Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Demi tercapainya hubungan baik dan terjaganya situasi keamanan di Desa Hoelea, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, NTT, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Kabupaten Lembata saat ini masih berada di wilayah hukum KOdim 1624 Flores Timur. Komunikasi yang dijalin, Babinsa Hoelea Pratu Nikolaus Niko Bela ini bersama dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat pada Kamis, 5 Mei 2022.

Pratu Nikolaus Niko Bela menjelaskan keakraban dengan warga binaan merupakan salah satu dari tugas pokok seorang Babinsa.

“Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” sebut dia.

Baca Juga:  GENHI Lewoleba dan KAMALA hadiri peringati malam Nuzul Qur'an di Leubatang

Komsos bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya” ujar Pratu Nikolaus.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau Ketua BPD agar setiap melaksanakan aktifitas agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu saya juga selalu mengimbau kepada masyarakat Desa Holea II agar mau untuk divaksin baik vaksin pertama kedua maupun vaksin Booster,”pungkas Niko. (mg01)

Baca Juga:  Kodim 1426 Flotim, Hadirkan Babinsa Ikuti Binter

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here