Bantuan air bersih kepada warga Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah dari kandidat calon walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna, Kamis (25/7)

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Kandidat bakal calon Wali Kota Makassar pada pilkada 2020,  Syarifuddin Daeng Punna alias SADAP mulai unjuk gigi dengan memberikan bantuan air bersih bagi warga Kecamatan Ujung Tanah.

Pada Kamis, 25 Juli 2019 memberikan bantuan di empat titik di Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah setelah mendengar keluhan warga yang dilanda krisis air bersih.

Bantuan yang diberikan kepada warga tersebut bukan berarti mengambil alih kewenangan Pemerintah Kota Makassar.

“Perlu saya luruskan bahwa, kita tidak mengambil alih peran pemerintah dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat. Oleh karena air merupakan kebutuhan hidup masyarakat, seharusnya pemerintah cepat tanggap,” ujar SADAP ketika dihubungi via telepon selulernya karena berada di Jakarta, Kamis malam.

Baca Juga:  Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Dikejar, Sempat Lakukan Kajian Online

Ia berharap, semoga apa yang dilakukan bisa mengetuk hati para elite dan pemerintah Kota Makassar agar punya perhatian dengan memberikan bantuan air bersih sebagai kebutuhan mendasar masyarakat.

Ia juga mengajak bakal cawalkot lainnya yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan seperti yang dilakukannya. “Kalau mau ikut serta alhamdulillah untuk sama-sama meringankan beban masyarakat karena air merupakan kebutuhan hidup,” harap dia.

Informasi yang dihimpun, warga di Kelurahan Cambayya sudah tiga hari tidak mendapatkan air bersih lantaran pasokan terhenti dari PDAM.

Bermodalkan jerigen dan kendaraan roda dua, warga setempat terpaksa berusaha mencari air di kelurahan tetangga.

Baca Juga:  Benar...Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri Menikah 6 Bulan Lalu

Tak jarang juga,  warga  menggunakan gerobak untuk mengakut air bersih ke rumah masing-masing. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here