Bantuan Pemerintah Pusat Kepada 3 Kelurahan di Nunukan, Laura: Rawatlah Bantuan Ini Seperti Milik Sendiri

NUNUKAN (berandatimur.com) – Pemerintah pusat melalui Kementerian PU PR memberikan bantuan dana investasi (BDI) kepada tiga kelurahan di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Bantuan tersebut telah terealisasi sehingga Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid minta dirawat seperti milik sendiri.

“Rawatlah bantuan ini seperti milik sendiri supaya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Laura sapaan Bupati Nunukan ini usai meninjau realisasi BDI dari pemerintah pusat, di RT 18 Kelurahan Nunukan Timur, Kamis (28/2).

Penggelontoran bantuan ini tidak terlepas dari sinergitas Pemkab Nunukan saat ini dengan Pemerintah Pusat diharapkan memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya bagi tiga kelurahan.

Ketiga kelurahan yang mendapatkan bantuan adalah Kelurahan Nunukan Timur, Kelurahan Nunukan Barat di Kecamatan Nunukan dan Kelurahan Tanjung Harapan di Kecamatan Nunukan Selatan.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Imbau Masyarakatnya tak Terprovokasi Rusuh 22 Mei
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat meninjau salah satu bantuan pemerintah pusat di RT 18 Kelurahan Nunukan Timur, Kamis (28/2)..
Foto: Humas Pemkab Nunukan

Laura menjelaskan, BDI ini diberikan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Kementrian PUPR melalui program ” Kotaku Tanpa Kumuh ” kepada kelompok masyarakat dan kelembagaan yang di bentuk oleh pemerintah daerah.

Kelurahan Nunukan Barat yang mendapatkan bantuan berupa sepeda motor gerobak sampah sebanyak empat unit, tempat pembuangan sampah sementara (TPS) dua unit, septic tank komunal berjumlah 10 unit.

Kelurahan Nunukan Timur mendapatkan sepeda motor gerobak sampah empat unit, TPS tiga unit, septic tank komunal 12 unit dan empat  sumur bor.

Selanjutnya Kelurahan Tanjung Harapan mendapatkan bantuan sepeda motor gerobak sampah sebanyak dua unit, TPS dua unit dan septic tank komunal berjumlah 23 unit.

Baca Juga:  Laura minta PKK jangan susun program kerja karena ambisi
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meninjau salah satu bantuan pemerintah pusat di RT 12 Kelurahan Nunukan Timur, Kamis (28/2).
Foto: Humas Pemkab Nunukan

Ia menegaskan, meskipun Kabupaten Nunukan saat ini dalam kondisi defisit keuangan, tidak menghambat pemerintah daerah untuk terus berbuat bagi kepentingan masyarakat.

Pemerintah daerah terus berupaya, agar masyarakat mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Laura meminta warganya tetap semangat karena pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya tidak tinggal diam.

“Saya tetap berusaha agar pembangunan tetap berjalan. Bukan hanya berupa uang, tetapi banyak program yang kita dapatkan dari pemerintah pusat dan salah satunya dari Kementrian PUPR,” ungkap Bupati Nunukan.

Ia juga mengajak penerima bantuan, dapat mengunakan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Sekdakab Nunukan Terima Kue Dari Kemenag Kaltara

Usai memberikan arahan,  Bupati Nunukan meninjau septic tank komunal dan sumur bor di RT 18 dan septik tank di RT 12 Kelurahan Nunukan Timur. (***)

Editor : M Rusman
Sumber : Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here