Bawa Siswa Praktek Renang di Laut, Mahasiswa KKN UNM Tewas Terseret Ombak

Mahasiswa KKN UNM tewas
Handri (dalam lingkaran).mahasiswa KKN UNM yang tewas terseret ombak Laut Sendana Kabupaten Majene

Majene (BERANDATIMUR.COM) – Innalillahi Wa InnaIlaihi Rojiun, Handri mahasiswa kuliah kerja nyata terpadu (KKN-PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XIX tahun
2019 meninggal dunia setelah terseret ombak.

Handri Mahasiswa  Jurusan Olahraga UNM Makassar asal Sampale Kecamatan Rantebulahan Timur Kabupaten Mamasa itu meninggal dunia terseret ganasnya ombak laut Sendana sekitar pukul 08.35 Wita di Desa Tallu Banua Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Warga menyaksikan langsung kejadian itu, lalu bergegas melakukan pencarian dan pertolongan. Satu jam kemudian Handri ditemukan mengapung di bawah derasnya gelombang laut Sendana dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Baca Juga:  Vaksinasi Merdeka di Mamuju, Kepolisian sasar siswa SMA 

Warga setempat mengevakuasi lalu membawa korban ke Puskesmas Sendana I, saat ditangani tim medis Handri dinyatakan sudah meninggal dunia.

Tim medis menyampaikan Handri meninggal dunia karena banyak menelan air laut sehingga kehabisan oksigen.

Setelah korban dinyatakan meninggalkan dunia, pemerintah setempat dan pihak kampus akan membawa jenazah ke kampung halamannya sesuai permintaan keluarganya di Rantebulahan Timur Kabupaten Mamasa.

Salah satu warga yang menyaksikan kejadian itu, mengatakan Handri terseret ombak laut karena arus gelombang begitu kuat hingga ke tengah laut.

Warga setempat menambahkan, niatnya ingin menolong siswa tetapi apa daya justru mahasiswa UNM yang hanyut diseret ombak ke tengah laut dan justru siswa yang ditolong keduanya dalam keadaan selamat.

Baca Juga:  Konfercab PGRI Tapango dihadiri Ketua PGRI Polewali Mandar

Melalui sambungan telepon selulur, Kepala Pusat KKN-PPL Universitas Negeri Makassar (UNM) Amiruddin membenarkan kejadian itu, bahwa terjadi kecelakaan di laut atas seorang mahasiswanya yang melaksanakan KKN-PPL Terpadu di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene..

“Handri beserta siswanya ke laut dengan seizin dan didampingi oleh guru pamongnya di salah satu SMP di Kecamatan Sendana tempat Handri melaksanakan PPL. Handri ke laut tentunya melaksanakan PPL yaitu praktik mengajar renang untuk siswa”, jelas Amiruddin.

Amiruddin menyampaikan belasungkawa, atas nama Keluarga Besar UNM turut berduka atas meninggal Handri mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XIX, semoga Tuhan Yang Maha Esa menempatkan anak kita Handri di tempat yang paling mulia. (*)

Baca Juga:  Polresta Mamuju perketat prokes di lokasi wisata

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here