Barang bukti sabu-sabu yang diamankan dari tangan tersangka Andi Asrianto (27)
Nunukan (berandatimur.com) – Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu milik pria yang diamankan di Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dipertanyakan.
    Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Satuan Resnarkoba Polres Nunukan yang diterima berandatimur.com disebutkan barang bukti sabu-sabu yang diungkap aparat kepolisian setempat pada Jumat (6/7) sekira pukul 16.30 wita sebanyak empat bungkus dengan berat hanya 1,09 gram.

Sedangkan informasi dari warga dekat rumah kos pria ini di Gang Limau Kelurahan Nunukan Selatan yang menyaksikan langsung proses penggalian menyebutkan, aparat kepolisian menemukan barang bukti lain yang dibungkus kantongan plastik yang ditanam dalam tanah sekitar rumah kos pria tersebut.

Baca Juga:  Tujuh Perwira Duduki Jabatan Baru di Polres Nunukan

 

Lokasi penggalian yang dilakukan aparat kepolisian Nunukan yang menemukan kantongan plastik yang diketahui warga sekitar berisi sabu-sabu dan uang. Namun tidak tercantum dalam BAP tersangka.

Barang bukti lain milik pria bernama Andi Asrianto usia 27 tahun itu yang ditemukan dalam tanah dekat pohon rambutan diduga kuat cukup besar ditambah uang tunai.

Pria ini baru dua bulan menyewa rumah kos milik anggota polisi ini dan diketahui selama ini berdomisili Pulau Sebatik.

“Ada barang bukti sabu-sabu lagi yang ditemukan dalam kompe (kantongan plastik) besar yang ditanam dalam tanah dekat pokok (pohon) rambutan dekat rumah kosnya,” ujar warga tersebut yang menolak ditulis identitasnya melalui sambungan telepon, Minggu (8/7).

Baca Juga:  Prostitusi anak 14 tahun tarif Rp 1juta, mucikari ditangkap di Pelabuhan Baru

Warga bersangkutan mencurigai barang bukti yang ditemukan di dekat rumah kos pria itu berbungkus kantongan plastik tidak diungkapkan penyidik Polres Nunukan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) milik tersangka.

Melalui pesan tertulis Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi di Nunukan, Minggu dikatakan, barang bukti seberat 1,09 gram itu ditemukan disembunyikan dalam dompet warna hijau dan saku jaket yang dikenakan tersangka.

Barang bukti itu ditemukan saat dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka, beserta satu set alat hisap berupa kaca fanbo, pipet tabung dan korek gas.

Baca Juga:  Jambret Beraksi di Nunukan, Ibu Pulang Pengajian Korbannya

Sekaitan dengan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika ini, penyidik Satresnarkoba Polres Nunukan mengenakan pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here