Bebas Manggazali Jabat Sekdakab Polman

Polman (BERANDATIMUR.COM) – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sulawesi Barat H Bebas Manggazali resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Polman.

Sekdakab baru ini dilantik Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar atas nama Menteri Dalam Negeri di Lantai II Kantor Bupati Polewali Mandar, Selasa (2/4).

Usai pelantikan, H Andi Ibrahim Masdar menyatakan, semua prosesi pelantikan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang menajemen pegawai negeri sipil.

Pengisian jabatan tinggi pratama juga dilaksanakan sesuai Permen Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Proses seleksinya menggunakan mekanisme yang baru yaitu dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan ASN dengan mempertimbangkan syarat kompetisi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga:  Curi Hp Pria Ini Ditangkap, Rekan Kerjanya Ternyata Sudah Meninggal Dunia

Kemudian, rekam jejak jabatan, dan integritas serta pensyaratan jabatan lain, jelas H Andi Ibrahim Masdar.

Bupati Polman ini menambahkan, tetap mengapresiasi para peserta yang sudah ikut berkompetisi ikut dalam “open bidding” (lelang jabatan) tersebut.

“Jadi atau tidaknya menduduki jabatan sekda, jangan mengurangi semangat untuk tetap ikut membangun dan kerja sama secara gotong royong mendukung kemajuan daerah Kabupaten Polewali Mandar”, tegas dia.

Bupati Polman, H Andi Ibrahim Masdar (kiri) salam komando dengan Sekdakab Polman yang baru dilantik H Bebas Manggazali (kanan) di Kantor Bupati Polman, Selasa (2/4). Foto: Almadar Fattah

H Andi Ibrahim Masdar berharap kepada sekda yang baru dilantik dapat membantu tugas bupati dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Baca Juga:  Siapa yang Salah Kesemrawutan Kendaraan Depan Tunon Taka

“Semoga saudara H Bebas Manggazali dapat mengembang tugas dengan amanah, bekerja dengan maksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai Pemerintah Polewali Mandar selama ini”, harap Bupati Polman.

Sementara sekdakab Polman yang baru dilantik H Bebas Manggazali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Polewali Mandar yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Ini adalah tanggungjawab yang besar bagi saya untuk melanjutkan kepemimpinan sekda sebelumnya. Untuk kinerja sendiri, saya akan mengambil hal positif yang sudah ada, untuk kurangnya akan saya tingkatkan”, ungkap kemenakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Baca Juga:  Prancis Vs Argentina Laga Perdana Piala Dunia 16 Besar

Ia berjanji akan melakukan konsilidasi dengan internal sekertariat daerah Kabupaten Polewali Mandar dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dalam memulai kinerjanya.

“Langkah awal saya akan lakukan koordinasi untuk membahas percepatan merealisasikan visi dan misi Bupati Polewali Mandar”, tegas Mantan Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulbar ini. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here