Begini persiapan Disbudpora Lembata menghadapi ETMC 2022

Persiapan Penyelenggaraan ETMC Siapkan Lapangan Aman dan Nyaman
Stadion Gelora 99 Lembata yang akan dijadikan lapangan utama pelaksanaan ETMC Kabupaten Lembata

Lembata (BERANDATIMUR) – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Lembata, NTT sangat serius menyukseskan penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Disbudpora Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng kepada awak media di ruang kerjanya pada, Rabu 6 Juli 2022.

Persiapan penyelenggaraan ajang bergensi di Provinsi NTT ini, Disbudpora Kabupaten Lembata menyediakan lapangan yang memenuhi kapasitas yang lebih besar seperti Stadion Gelora 99 dan lapangan pendukung lainnya yang akan diberikan pagar pembatas.

“Dalam menyambut perhelatan ini kami harus menyiapkan lapangan yang mampu menjamin keamanan, kenyemanan dan ketertiban saat pertandingan nanti. Maka dari itu sebagai lapangan utama Gelora 99 dan lapangan pendukung lainnya harus dibuatkan pagar pembatas,” sebut Markus Labi.

Baca Juga:  Polres Lembata gelar malam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76

Seperti arahan Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa, bahwasanya lapangan-lapangan yang digunakan nanti harus diberi pagar pembatas, ujar dia.

Ia menegaskan, sebenarnya Disbudpora telah menyiapkan konsep akan adanya pagar pembatas yang menggunakan papan reklame setinggi dua meter yang sengaja dipasang miring pada lintasan lari antara lapangan dan penonton nantinya.

Markus menjelaskan ada empat lapangan yang disiapkan untuk ajang ETMC ini yakni Stadion Gelora 99 selaku lapangan utama dan lapangan pendukung yaitu Lapangan Polres, lapangan Lamahora di Kecamatan Nubatukan dan lapangan Baopana di Kecamatan Lebatukan.

Baca Juga:  Siswa Yayasan Hendrikus Leven Larantuka terima tabungan Simpel dari Bank NTT

“Untuk penentuan perihal penggunaan lapangan pendukung itu baru dapat dilakukan setelah tim dari Asprov PSSI NTT turun melakukan survei lapangan,” jelas Markus.

Dari Asprov PSSI NTT sendiri menginginkan cukup menggunakan dua lapangan saja karena keterbatasan perangkat. Namun Disbudpora Kabupaten Lembata akan menyediakan tiga lapangan.

“Sebenarnya Asprov PSSI NTT menginfokan keterbatasan perangkat yang dimiliki hanya bisa memnggunakan dua lapangan saja, kita siapkan saja tiga lapangan pendukung biar nanti pihak Asprov yang menentukan lapangan mana yang digunakan,” jelas Markus lagi.

Ia juga memastikan wisma-wisma serta hotel dan tempat penginapan lainnya yang nyaman dan aman bagi pemain dan penonton serta makanan akan menjadi perhatiannya.

Baca Juga:  Flotim Kirim Bantuan Logistik Korban Erupsi Gunung di Lembata

“Kami juga memastikan Wisma-wisma serta hotel yang nyaman dan aman untuk para pemain dan penonton dan juga makanan perlu kita perhatikan,” tutup dia. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here