Bersih-bersih narkoba di jajarannya, Korem 141/Toddopuli tes urine prajuritnya

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di jajarannya dengan menghadirkan prajurit kodim.

Kegiatan yang dibuka Kepala Staf Korem 141 Toddopuli Letkol Inf Bobbie Triyanto bertempat di Lapangan Tenis Korem 141/TP pada Senin, 26 Agustus 2019.

Bobbie menyatakan, kegiatan sekaligua tes urine ini merupakan program dari komando atas dan dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dengan menghadirkan 120 personil kodim dan 20p personil korem.

Kasrem 141/Toddopuli, Letkol Inf Bobbie Triyanto saat memberikan penyuluhan bahaya narkoba di jajarannya, Senin (26/8). Foto: Ani Hammer

Ia mengharapkan seluruh anggota semakin memahami narkoba dan sejenisnya termasuk bahaya nya. Sebab, prajurit dan PNS Korem 141 Toddopuli harus memahami gambaran tentang resiko dari zat yang terkandung dari narkoba tersebut serta sanksi yang bakal diterimanya.

Baca Juga:  Pasutri korban pemukulan Satpol PP di Gowa resmi dipolisikan

Danrem 141/TP memerintahkan kepada para Dansat/Kabalak jajaran Korem 141 Toddopuli agar senantiasa mengingatkan dan menekankan kepada anggota di satuan jajarannya untuk tidak menggunakan, menguasai, membawa, memiliki, mengedarkan atau memproduksi narkoba.

Upaya Korem 141/TP ini menindaklanjuti program yang dicanangkan BNN yakni bersih narkoba di jajaran TNI. Oleh karena itu,  penyuluhan ini digelar dengan harapan dapat mengeliminir, mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan TNI dan PNS beserta keluarganya.

Usai penyuluhan dilanjutkan dengan tes urine kepada semua personil Korem 141 TP. (*)

Baca Juga:  Unhas tolak pemberian gelar profesor kehormatan kepada Mentan SYL

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here