Mahasiswa Sinjai menggelar aksi damai menuntut penunjukan pejabat definitif Kadisdikbud Sinjai di Gedung DPRD Sulsel di Makassar, Kamis (2/5). Foto: Atim

Makassar (BERANDATIMUR.COM) -Bertepatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2019, Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) menuntut segera ditetapkan Kepala Dinas( Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Aksi yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar berlangsung aman dan damai.

Jendral lapangan aksi, Khatibul Umam, Kamis (2/5) mengutarakan, pejabat yang ditempatkan saat ini merangkap juga Kadis Kesehatan sehingga sepatutnya ditentukan pejabat definitif.

“Jadi kalau bisa segera ditetapkan Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai supaya bisa fokus menangani satu dinas saja,” ujar Khatibul Umam dalam orasinya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pria Kelahiran Malaysia, Teman Pelaku Bom Bunuh Diri

Puluhan mahasiswa Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam wadah KMS UNM ini juga menuntut adanya pemerataan pendidikan di daerah asalnya.

“Salah satu yang perlu dibenahi pihak Dinas Pendidikan adalah perbaikan fasilitas sekolah-sekolah daerah terpencil seperti SD 45 Boja dan SD 247 Terasa , Kabupaten Sinjai,” ungkap mahasiswa UNM ini.

Ia mengancam, apabila dalam waktu dekat ini Bupati Sinjai tidak mengubris tuntutannya maka KMS- UNM menurunkan lebih banyak massa untuk melakukan aksi berikutnya. (*)

Reporter : Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here