Blusukan ke Perbatasan, Rachmawati Zainal: Kami Adalah Pelayan Masyarakat, Bukan Minta Dilayani

TP_PKK memberi layananan
FOTO : DKISP Kaltara

Long Nawang (BERANDATIMUR) – Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara ke Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Selasa (9 November 2021) memberi semangat bagi masyarakat perbatasan.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara Ping Yansen itu, memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, TP-PKK Kaltara juga memberikan pelayanan kesehatan untuk anak-anak, ibu hamil serta warga lanjut usia yang ada diwilayah tersebut. Saat melakukan sambutan, Hj. Rachmawati Zainal sempat menyinggung soal pelayanan yang diberikan masyarakat terhadap kunjungan TP-PKK Kaltara.

Menurut istri orang nomor satu di Kaltara, jika kunjungan TP-PKK Kaltara tak perlu disambut secara meriah. Namun, ia menyarankan jika sambutannya hanya seadanya, lantaran TP-PKK Kaltara merupakan lembaga pemberi layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kaltara Peduli, TP-PKK Bawa Berbagai Bantuan untuk Masyarakat Perbatasan

“Mohon maaf pak camat jangan sampai kerepotan ya. Karena kami adalah pelayan masyarakat, bukan minta dilayani. Jadi kami akan mendatangi masyarakat, bukan masyarakat yang mendatangi kami,” pinta Rachma agar masyarakat tidak perlu repot akan kehadiran TP-PKK Kaltara di tengah masyarakat.

Komitmen Ketua TP-PKK Kaltara Rachmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara Ping Yansen untuk turut menyukseskan visi dan misi Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP. Yakni membangun desa, menata kota melalui gerakan dan aksi nyata yang langsung menyentuh warga masyarakat di Provinsi Beranda NKRI ini.

“Sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu menata kota, membangun desa dengan memprioritaskan pembangunan desa yang harus didukung masyarakat yang sehat dengan meningkatkan akses pelayanan kesehatan terutama di daerah yang sulit seperti ini,” ungkap Rachma.

Baca Juga:  Menteri LHK: Presiden inginkan hutan mangrove Kaltara jadi maskot Indonesia

Istri orang nomor satu di Kalimantan Utara ini juga mengungkapkan kesan mendalamnya terhadap wilayah perbatasan Apau Kayan.

“Kepada masyarakat di sini saya berterima kasih sekali, betapa saya menikmati tempat ini dan saya akan datang terus-menerus kesini,” kesannya terhadap warga Kecamatan Kayan Hulu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara, Usman mengapresiasi ketaatan dan keaktifan masyarakat perbatasan khususnya Kecamatan Kayan Hulu dalam menjalankan protokol keshatan pasca ledakan kasus covid 19 beberapa bulan lalu.

“Saya masih ingat kedatangan saya mendampingi bapak gubernur beberapa bulan lalu dan pada hari ini sudah nol kasus covid, ini yang perlu kita syukurkan. Terima kasih pada pak camat serta unsur TNI dan Polri yang mendukung pemberantasan wabah ini.

Baca Juga:  Wagub Kaltara: Batik mampu ciptakan dinamika bermasyarakat

Usman juga mengucapkan terima kasih pada TP-PKK Kaltara atas kolaborasi Bersama Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan aksi sosial pada masyarakat perbatasan kali ini.

“Terima kasih pada Ibu Ketua dan Wakil, semoga kolaborasi ini memberikan semangat serta momotivasi, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk itu mari masyarakat manfaatkan sebaik mungkin pelayanan kesehatan ini karena selain ada pengobatan juga ada pencegahan. Dan ini adalah komitmen kuat bapak gubernur dan wakil gubernur terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat,” tutupnya. (CHAI/DKISPKaltara)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here