BPJS Kesehatan Makassar Sosialisasikan Layanan Mobile JKN Kurangi Antrian

Kepala BPJS Kesehatan Kota Makassar, Greisthy Esthy saat sosialisasi program mobile JKN dengan badan usaha dan komunitas di Kota Makassar, Jumat (26/7).

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Makassar Sulawesi Selatan menyarankan masyarakat menggunakan layanan Mobile JKN agar mendapatkan pelayanan dengan lebih mudah dan praktis. Program ini diluncurkan mengurangi antrean.

Hal ini diutarakan Kepala Cabang BPJS Kota Makassar, Greisthy Esthy saat Solialisasi JKN KIS serta gerakan Mobile JKN bersama badan usaha dan komunitas sekaligus penyerahan piagam penghargaan program CSR di Hotel Aston, Jumat, 26 Juli 2019.

“Bapak ibu, bisa menggunakan mobile JKN, untuk mengakses pelbagai layanan BPJS kesehatan tanpa antri di kantor. Layanan seperti mendaftar BPJS, cek iuran, membayar iuran, cek tunggakan menyampaikan keluhan dan merubah data alamat, ” jelas Greisthy.

Baca Juga:  Pemagangan Calon Tenaga Kerja Dalam Negeri 2019

Selain itu, dia mengatakan, pada mobile JKN juga terdapat kartu digital maka apabila peserta BPJS lupa membawa kartu, bisa memperlihatkan kartu digital tersebut.

Greisthy menambahkan, pegawai BPJS yang terdaftar sebagai peserta JKN KIS juga dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu ke “front liner”. Tapi sisa meng-update data di dalam ruangan kerja saja.

“Jadi pada kesempatan ini, saya imbau kepada perwakilan badan usaha dan komunitas yang hadir untuk memanfaatkan program inovasi dari BPJS Kesehatan, salah satunya adalah mobile JKN. Program inovasi BPJS, mobile JKN ini juga mendapatkan penghargaan top 10 inovasi terbaik di Indonesia,” imbuh dia.

Baca Juga:  Dosen UIN Makassar Meninggal Dunia Saat Ceramah Sholat Dhuhur di Masjid

Greisthy juga membeberkan, peserta JKN yang terdaftar di Kota Makassar baru mencapai 81 persen atau masih berada di bawah jumlah rata-rata nasional yang seharus mencapai 84 persen. Peserta yang belum terdaftar masih sekitar 303.000 jiwa dari total penduduk kota itu.

Kendati demikian, dia berharap, sosialisasi program BPJS kepada badan usaha dan komunitas yang ada di Kota Makassar, bisa meningkatkan peserta JKN. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here