Bupati Nunukan dukung program Kemendagri bagi 10 juta bendera merah putih

Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Laura secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada warga Kecamatan Tulin Onsoi. Hal ini sejalan dengan giat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) dalam pembagian 10 juta bendera merah putih.
Kegiatan ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia serta menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.
Menjalankan instruksi dari Kemendagri Bupati Laura meminta camat dan aparat desa kecamatan Tulin Onsoi agar ikut mendistribusikan bendera merah putih kepada masyarakatnya.
“Hari ini kita lakukan secara simbolis, di Kecamatan Tulin Onsoi tepat tanggal satu Agustus sesuai dengan instruksi untuk dikibarkan juga hari ini, besok tanggal dua Agustus penyerahan juga akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Sembakung oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah,” jelasnya.
Pengibaran bendera khususnya saat HUT RI itu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud rasa cinta tanah air. Kondisi ini menjadi dasar Kemendagri menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, yaitu melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. (Tim Liputan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here