Pentas seni muhammadiyah yang dihadiri Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Sabtu (23/3). Foto: Diskominfo Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid menghadiri acara panggung kreasi generasi mentari yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM).

Pentas Kreasi Generasi Mentari dengan tema “Menumbuh Kembangkan Kreativitas Seni Siswa di Era Milenial”.

Kegiatan ini dilaksanakan 23–24 Maret 2019 dengan menyuguhkan hiburan dari siswa siswi PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah.

Ditambah suguhan dari alumni dan organisasi otonomi muhammadiyah setempat.

Ibu Asri selaku Ketua Panitia Pelaksana acara ini, Sabtu (23/3) menerangkan, pentas kreasi generasi mentari ini adalah langka awal support yang diberikan kepada anak didik yang telah berkreasi tanpa pendamping.

Selain itu, pentas ini akan menjadi ajang mencari jati diri siswa siswi dan menghindari hal-hal yang bersifat merusak diri.

Baca Juga:  210 desa gelar pilkades 2021, empat desa terancam dijabat Pjs

“Kegiatan Pentas Kreasi Generasi Mentari yang kita lakukan sebagai ajang promosi untuk pendidikan muhammadiyah, makanya kita konsepnya seperti bazar pendidikan,” ujar Ibu Asri.

Imej masyarakat selama bahwa muhammadiyah hanya untuk pendidikan Islam semata sehingga ajang ini sebagai pembuktian menempa bakat anak-anak.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui Majelis Dikdasmen, Zaim Fathoni menyatakan, kegiatan ini adalah program kerja Majelis Dikdasmen Muhammadiyah.

Mencoba menyelaraskan program pemerintah dibidang pendidikan kesenian dan kebudayaan, mengingat akhir-akhir maraknya narkotika merusak kaum muda (Generasi Milenial) di Nunukan.

Kemudian, Asmin Laura Hafid menyampaikan, rasa bangga dengan organisasi Muhammadiyah beserta Ortomnya dan amal usahanya yang selalu memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan penuh ikhlas membangun daerah ini.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Raih Award Top Pembina BUMD dari Majalah Indonesia Business News

Acara kesenian ini sebagai bukti perguruan muhammadiyah memberikan karya nyata dengan membuat acara Panggung Kreasi Generasi Mentari.

Hal ini membuktikan kepedulian muhammadiyah terhadap generasi penerus bangsa sangat besar sebagai ormas yang konsen terhadap perkembangan ummat di negeri ini.

“Harapan saya melalui kegiatan ini saya kepada perguruan muhammadiya serta generasi muda dan pelajar muhammadiyah, mari tingkatkan kreasi kita sebagai generasi mentari yang selalu hadir memberikan kontribusi nyata untuk pemerintah,” harap Laura.

Ia mengajak pula kepada generasi milenial yang berkemajuan dan selalu berlomba-lomba untuk kebaikan agar bangsa ini dapat terus maju dan berkembang di era kompetitif yang sangat ketat ini.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Minta BAZNAS Jeli, Peka dan Bergerak Cepat Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Kegiatan Pentas Kreasi Genarasi Mentari turut dihadiri perwakilan Kodim 0911 Nunukan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan, Camat Nunukan, Kemenag, unsur Pengurus Muhammadiyah, guru-guru persyarikatan Muhammadiyah dan orangtua/wali siswa. (***)

Editor : M Rusman
Sumber : Diskominfo Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here