Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama Relawan Ready caleg DPR RI PDIP terpilih Deddy Yevri Sitorus di Panti Asuhan Ruhama Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (25/5)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) –  Unjuk rasa pasca pemilu 2019 yang berujung rusuh yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia di Jakarta, dimbau masyarakat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara tidak terprovokasi.

“Saya selaku pemerintah daerah mengimbau masyarakat Kabupaten Nunukan tidak terprovokasi terkait aksi unjuk rasa yang rusuh di Jakarta,” pinta Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar Relawan Ready caleg DPR RI PDIP Deddy Sitorus di Panti Asuhan Ruhama Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu, 25 Mei 2019.

Aksi unjuk rasa perihal ketidakpuasan hasil pilpres 2019 ini diharapkan tidak berdampak ke daerahnya karena seluruh peserta pemilu di Kabupaten Nunukan telah menyetujuinya.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Ajukan Peningkatan Fasilitas Rusunawa ke BNPB

Oleh karena itu, unjuk rasa yang rusuh di Jakarta tersebut seyogyanya tidak berdampak kepada masyarakat di daerah tersebut yang berada di tapal batas negara Indonesia dengan Malaysia.

Laura sapaan Bupati Nunukan inj senantiasa mengajak masyarakatnya menjaga kedamaian dan persatuan apalagi pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini.

Ia berharap, masyarakatnya memperbanyak silaturahmi sebagaimana tuntunan dalam ajaran agama Islam. Dimana silaturhami tersebut akan semakin mempererat persaudaraan agar persatuan semakin tumbuh.

Menanggapi aksi unjuk rasa sejak 22 Mei 2019 pada sejumlah lokasi di ibukota negara itu yang berujung pada pemblokiran akses media sosial seperti Wa, IG dan FB ini, Laura mengharapkan tidak berkepanjangan..

Baca Juga:  Serfianus, pejabat bupati tersingkat di dunia

Ia pun berusaha semaksimal mungkin menjaga kedamaian dan ketentraman di daerahnya agar tidak terprovokasi dengan isu-isu melalui media sosial.

“Mari kita jaga persaudaraan dan persatuan melalui silaturahmi yang baik antara kita. Silaturahmi itu dapat mempererat persaudaraan dan menumbuhkan persatuan yang kuat,” ajak Laura kepada awak media. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here